BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Cangkru’an, Menpora Serap Aspirasi Dikampung Halaman di Bangkalan

Cangkru’an, Menpora Serap Aspirasi Dikampung Halaman di Bangkalan

Written By nasional on Senin, 30 Januari 2017 | 09.38

BANGKALAN,  usai menghadiri pelantikan PMII Surabaya, Menpora Imam Nahrawi melanjutkan perjalanan menuju kampung halamannya.

Tepatnya di Desa Bandung, Kecamatan Konang, Bangkalan, Minggu (29/1/2017). Selain berziarah ke makam ayahandanya, Menpora juga menyempatkan diri cangkru'an bersama warga di Poskamling desa, tak jauh dari rumah ortu Menpora. Putra Madura ini berbincang santai dengan masyarakat yang terdiri dari handaitaulan dan tetangga serta masyarakat sekitar dengan cara Cangkruk'an santai.

Meski menjabat menteri, Imam Nahrawi bersikap sederhana. Berbapakaian ala santri; bersarung dan bersandal. Tanpa mengambil jarak, Menpora duduk bersila dengan warga dan aparat koramil dan polsek Konang di Poskamling.

Saat cangkru'an itu, kebetulan ada salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Konang Brigadir Muji Hidayatullah. Dia bercerita tentang program Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha yang menarget 60% membangun Poskamling di seluruh desa di Bangkalan pada 2017.

Mendengar cerita itu, Menpora sangat mendukung langkah Kapolres Anis. Menurut Menpora, program membangun pos kamling bertujuan menciptakan rasa aman bagi lingkungan dan warga sekitar. "Saya dukung langkah Kapolres Bangkalan," tutur Menpora.

Selain berbincang banyak hal, Menpora juga disuguhi cerita lokasi Api Alam yang terletak di Desa Genteng, Kecamatan Konang. Api Alam itu hinggga kini tetap menyala di sekitar rumah penduduk dan di samping jalan raya kecamatan Konang.

Konon, Api Alam tersebut pernah dipakai sebagai asal api yang dibawa atlet secara estafet ke Jakarta untuk menyalakan api Pekan Olahraga Nasional (PON), beberapa waktu lalu. Sayang, lokasi itu terkesan tidak terawat dan kurang diperhatikan. Karena itu, Kapolsek Konang AKP Sudaryanto, tahun lalu berencana memugar lokasi Api Alam tersebut.

Mendengar cerita itu, Menpora Imam Nahrawi langsung menyatakan setuju jika dilakukan pemugaran. "Silakan buat proposal dan ajukan, akan saya setujui," ungkap Menpora.

Mendengar jawaban Menpora,terlihat warga dan anggota Polsek Konang sumringah. Cangkru'an di Poskamling dekat rumah ortunya diakhiri karena menjelang shalat maghrib.

(di)


Keterangan Foto : Moch. Efendi, SH CEO beritalima saat ikut Menghadiri Pelantikan PMII di Balai Pemuda Surabaya (29/1) dan Menyambut Menpora H IMam Nahrawi.

sumber: tribatanews.bangkalan

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks