BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Babinsa Modung Bangkalan Komsos bersama Warga Untuk Wujudkan Swasembada Pangan

Babinsa Modung Bangkalan Komsos bersama Warga Untuk Wujudkan Swasembada Pangan

Written By nasional on Kamis, 26 Januari 2017 | 16.33



Bangkalan,- Guna ikut menyukseskan program pemerintah berupa ketahanan pangan serta program swasembada pangan, Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, intensif melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan menggandeng beberapa instansi terkait dan tokoh masyaraakat di wilayah masing-masing Koramil 01- 18  dan Babinsa.

 

Kegiatan ini dimaksudkan agar terjalin kerja sama elemen masyarakat dan petani guna menyukseskan program pemerintah swasembada pangan target tahun 2017.

 

Seperti yang dilakukan, kegiatan jajaran Koramil 12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan,  melalui kegiatan Komsos, Babinsa Koramil 12/Modung Serka Deden menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan kelompok tani pimpinan Bapak H.  Fadhori di Desa Brakas Kecamatan Modung, Bangkalan, Kamis (26/1), mengenai pendataan dan penambahan luas lahan tanam padi, untuk swasembada pangan UPSUS wilayah tersebut.

 

Di sela kegiatan Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.,mengungkapkan, "untuk menyukseskan programnya pemerintah harus dibantu semua elemen, termasuk tentara pun harus ambil bagian. Sebagai tentara milik rakyat, harus bisa ikut memberdayakan SDM nya dengan terjun ke lapangan untuk mendukung ketahanan pangan,", ungkapnya.

 

"Banyak yang bisa dikerjasamakan dengan TNI, seperti program swasembada panga, yang sudah  bisa kami lakukan dan menyosialisasikan kepada warga desa di pelosok-pelosok agar program swasembada pangan sukses. Atau ketahanan pangan Babinsa kami bahkan telah diajari teknis tentang pertanian," ujarnya,  

 

Kini digiatkan pula cara bercocok tanam yang baik dan benar sesuai ilmu pertanian, khususnya pengolahan tanaman padi, jagung dan kedelai. Pemerintah sendiri telah menargetkan swasembada pangan tahun 2017

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks