BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Asops Danlantamal V Hadiri Perayaan Natal Bersama Wilayah Surabaya

Asops Danlantamal V Hadiri Perayaan Natal Bersama Wilayah Surabaya

Written By nasional on Jumat, 27 Januari 2017 | 09.47



Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Asops Danlantamal) V Surabaya Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., menghadiri perayaan Natal Bersama Wilayah Suabaya yang dilaksanakan di gedung Panti Tjahaja Armada Koarmatim Ujung Surabaya, Kamis (26/1).
Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama (Laksma)TNI ING Ariawan, mewakili Panglima Komando Armada Timur Laksamana Muda TNI Darwanto, S. H., M. AP, membuka kegiatan tersebut.
Pangarmatim selaku Perwira Tertua Angkatan Laut wilayah timur (Pateral) dalam sambutan yang dibacakan  Kasarmatim menyampaikan bahwa perayaan Natal dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas keselamatan dan kesejahteraan yang telah dilimpahkan selama ini.
Dengan memahami dan menghayati makna Natal terangnya,  maka sebagai umat kristiani akan lebih memantapkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu mengimplementasikan setiap ajaran Yesus kristus secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut akan menjadi landasan yang kokoh dan kuatbagi terealisasinya hubungan sosial yang senantiasa mencerminkan jalinan cinta kasih, keakraban, ketertiban, keadilan dan kebersamaan disegenap sendi-sendi kehidupan, baik bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Melalui perayaan Natal tahun 2016, diharapkan mampu mengilhami dan merefleksikan nilai-nilai kristiani dalam kehidupan kedinasan sebagai prajurit matra laut dihadapkan pada tugas-tugas yang begitu menantang dan dinamis. "Sebagai prajurit TNI AL kita dituntut untuk senantiasa menjaga dan memelihara keharmonisan hubungan antara TNI dengan rakyat dalam upaya mewujudkan negara Indonesia yang kuat,  bersatu dan berdaulat," terangnya.
Perayaan Natal kali ini menghadirkan pdt. Dr. M. Sudhi Dharma, HP yang membacakan do'a persembahan dan syafaat juga Pastor Daniel Setiawan yang memimpin do'a berkat. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada para prajurit dan pns yang mempunyai putra-putri berkebutuhan khusus.
Perayaan Natal barsama prajurit TNI AL dan PNS wilayah Surabaya ini, juga dihadiri oleh Wadan Kodiklatal dan prajurit TNI AL, PNS serta Jalasenastri yang beragama kristen.
 


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks