BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Asdir I PPs Universitas Islam Makassar Ikut Konfrensi Internasional di Thailand

Asdir I PPs Universitas Islam Makassar Ikut Konfrensi Internasional di Thailand

Written By nasional on Senin, 09 Januari 2017 | 09.01

Asisten Direktur I Program Pascasarjana Universitas Islam Makassar, Dr. Ir. Suardi Bakri, MP akan ikut jadi peserta dalam konfrensi internasional dilaksanakan  The Asian Society of agricultural Economists (ASAE) di Bangkok Thailand 11-13 Januari 2017.


Ditemui di kampusnya, Senin (9/1/2017), Suardi Bakri menegaskan ASAE merupakan organisasi para ahli ekonomi pertanian dan profesional lainnya di Asia dengan tema konfrensi  Transformasi Ekonomi Pertanian dan Pangan di Asia, dilaksanakan di Universitas Kasetsart Bangkok, tandas pria kelahiran Soppeng 12 Januari 1968.
Tujuan pelaksanaan konfrensi ini antara lain sebagai wadah untuk menciptakan bauran yang baik antara pengambil kebijakan, peneliti, profesional dan industri dalam membagi pengalamannya, bertukar perspektif dan diskusi issu issu aktual terkait tranaformasi bidang ekonomi pertanian dan pangan di Asia.
Beberapa sub tema akan dibahas dalam pertemuan, di antaranya proses transformasi pertanian di Asia, pengembangan value chain pangan di negara negara Asia, perubahan perilaku konsumen, tandas Ketua BPW Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Sulawesi Selatan
Selain itu, tema lainnya yang jadi pembahasan adalah, inovasi teknologi dan inovasi kelembagaan dalam mendukung pembangunan dan transformasi sektor pertanian, perubahan demografi dan implikasinya terhadap produksi dan konsumsi pangan, tegas Sekretaris PERHEPI Komda Makassar
Disamping itu juga akan membahas, prospek sektor pertanian Asia pada regin AEC dan kesepakatan perdagangan lainnya di Asia, pertanian dan tujuan pembangunan berkelanjutan serta kerja sama internasional dalam fasilitasi transformasi pertanian dan pedesaan, tegas doktor ilmu pertanian Unhas 2013 ini. (yahya)
 


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks