BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Anggota Koramil Kota Bangkalan Komunikasi Sosial Bersama Warga

Anggota Koramil Kota Bangkalan Komunikasi Sosial Bersama Warga

Written By nasional on Kamis, 26 Januari 2017 | 16.30



Bangkalan - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 0829/Bangkalan di tingkat Koramil kian intens melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.  Sabtu (20/08)

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Kemayoran Serda Mastur Koramil 0829/01 Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan, mengaku rutin dan berkesinambungan melaksanakan Pembinaan Jaring (Binjaring) Komsos dengan warga RT 03 RW 06 di rumah Ketua RT Bapak Mosleh Jl. KH.Moh Toha Kelurahan Kemayoran, Bangkalan, Kamis (26/1/2017), pagi.                                                

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya," tutur Serda Roni, saat menjalankan tugas Binjaring dan Komsos di wilayah binaan.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sementara menurut Danramil 0829/01 Kota Kapten Inf Muhadi, mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkapnya.

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks