BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pagelaran Wayang Kulit, YKN Undang Presiden

Pagelaran Wayang Kulit, YKN Undang Presiden

Written By Unknown on Kamis, 22 September 2016 | 16.33


Surabaya ,- Selain beberapa tokoh budayawan, Presiden RI Jokowi dipastikan akan menjadi tamu undangan istimewa, dalam pagelaran wayang kulit yang digelar Yayasan Kalimasadha Nusantara (YKN), dengan dalang Ki Manteb Sudarsono di parkir timur GOR Sidoarjo, pada malam satu suro pada Sabtu, 24 September 2016 nanti.

" Pagelaran wayang kulit yang akan mengambil lakon 'Semar Mbabar Jati Diri', dimeriahkan Menkopolhukam RI Jenderal (Purn) Wiranto yang akan berorasi kebudayaan  dengan tema 'Nilai-nilai Kebangsaan dan Tantangan Geopolitik Dunia'." Terang Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Yusuf Husni (Cak Ucup) kepada wartawan di Hotel Elmi Surabaya, Kamis (22/9/2016).

Cak Ucup panggilan akrab Yusuf Husni menjelaskan untuk masalah aspek perizinan penyediaan sarana dan prasarana akan dipersiapkan secara matang,  hal Ini dikarenakan perencanaan pelaksanaan hanya cukup 10 hari.

" Pagelaran ini bukanlah bersifat eksklusif, Panitia akan tetap memberikan kesempatan PKL di sekitar GOR Sidoarjo untuk tetap berjualan saat acara berlangsung, dan untuk lokasi parkir akan koordinasi dengan Pemkab Sidoarjo." Terangnya

Cak Ucup menambahkan selain Presiden RI Jokowi dan Menkopolhukam RI Wiranto, sejumlah pejabat tinggi negara dan tokoh bangsa akan hadir. Yakni, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Jenderal Pol Budi Gunawan, Kepala BNN Budi Waseso, mantan Ketua MPR RI Amien Rais, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Akbar Tanjung, Sigid Haryo Wibisono (Pendiri Yayasan Kalimasadha Nusantara), Hariman Siregar dan Suko Sudarso.

" Maka dari itu kami akan mempersiapkan pengamanan dengan menggandeng Kodam V/Brawijaya jika benar-benar Presiden RI Jokowi akan hadir, kebetulan Pak Presiden pas tanggal 24 September ada kegiatan di Jawa Timur. Kami harapkan bisa hadir. Jika Sekjen PDIP Hasto sudah confirm hadir," Imbuhnya.(Red)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks