BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » SIM Indonesia Bisa Digunakan di Malaysia

SIM Indonesia Bisa Digunakan di Malaysia

Written By Unknown on Selasa, 08 Maret 2016 | 00.11

Malaysia (barajatim.com), Hari ini senin,7 Maret 2016 adalah hari bersejarah bagi kejelasan kesepakatan penggunaan SIM (Driving License) Indonesia berlaku di Negara Malaysia  berdasarkan MOU anggota Negara Asean dengan maksud bolehnya driving license yang di keluarkan oleh negara anggota Asean berlaku atau boleh di gunakan di seluruh Negara anggota Asean.

MOU yang pertama pada tahun 1985 dan pada tahun 2009 MOU tersebut di perbaharui lagi di karenakan adanya penambahan anggota Negara Asean yang baru.

Sebelum ini banyak para TKI ketika terlibat dengan penguat kuasa jalan lalu lintas biasanya mengambil jalan berunding atau membayar denda (saman), pada hal mereka sudah memenuhi syarat yang telah di tentukan yaitu dengan mengambil surat pengesahan dari KBRI Kuala Lumpur.

" hari ini alhamdulillah kesaman terhadap seorang TKI Muarip yang sudah sampai dua kali di saman oleh pihak polis berjaya di batalkan samannya di mahkamah majistrik petaling jaya oleh Hakim Azhaniz Teh Bin Azman Teh, TKI tersebut di dampingi oleh encek key SHAMSUDDIN&CO.Peguambela dan Peguamcara yang mewakili KBRI Kuala Lumpur dan saya dari tim BaraJP BPLN Malaysia" Pungkas Abdul Rachman yang sudah lama tinggal di Malaysia mmbantu persoalanTKI. (ra)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks