BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Bara JP Jatim Akan Laporkan Dugaan Penyimpangan Pelindo III ke Presiden

Bara JP Jatim Akan Laporkan Dugaan Penyimpangan Pelindo III ke Presiden

Written By Unknown on Kamis, 05 November 2015 | 18.17

Surabaya  ,- Mega Proyek di PELINDO III yang disinyalir ada dugaan penyimpangan pada pembangunan JIIPE di Manyar Kabupaten Gresik yang dibangun diatas lahan seluas 2.933 hektar, yang terbagi  tiga zona yakni zona residential estate seluas 765 hektar (darat), industrial estate seluas 1.761 hektar (darat dan laut), dan sea port estate seluas 406 hektar (ditengah laut).

Proyek prestisius melalui anak perusahaannya PT.BJTI dengan menggandeng pihak ketiga yaitu PT. AKR (Aneka Kimia Raya) Land, dengan mendirikan perusahaan yang bernama PT. BKMS (Berkah Kawasan Manyar Sejahtera) dan PT. BMS (Berlian Manyar Sejahtera) dengan anggaran sekitar Rp. 15 Trilliun, dengan komposisi saham PT. AKR Land 60% dan PT. BJTI 40%.

Perlu diketahui bahwa pembangunan JIIPE dimulai sejak Tahun 2012, hingga saat ini pembangunannya mulai banyak disorot oleh berbagai pihak karena beberapa permasalahan mulai muncul kepermukaan, mulai dari Perijinan, Pembebasan Lahan, Reklamasi Laut, AMDAL hingga tambang pasir laut Madura yang diduga bermasalah. Saat ini, pembangunan pelabuhan terintegrasi ini sudah mencapai 50% padahal seharusnya proyek tersebut ada kajian yang mendalam, karena bila sudah jadi nanti akan berpotensi mengganggu Alur Pelayaran Surabaya Barat (APBS) yang selama ini menjadi jalur utama pelayaran yang akan keluar-masuk pelabuhan tanjung perak dan sekitarnya, karena pelabuhan ini sangat menjorok ke tengah lautan mendekti APBS yang sudah sangat padat/krowdit.

Sementara Dirut PT Pelindo III, Djarwo Surjanto, membantah keras berita yang menyebutkan kerterlibatan dirinya dalam kasus dugaan KKN atas pembangunan Pelabuhan JIIPE di Gresik sebagaimana yang diungkapkan Presiden LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM Yusuf Rizal, belum lama ini.

Pemberitaan yang dimuat beberapa kali oleh beritalima.com membuat Djarwo Surjanto Dirut PT. Pelindo III yang menjabat untuk kedua kalinya naik darah dan menuding media beritalima memuat tanpa konfirmasi.

Sementara itu Bara JP Jawa Timur,  akan menemui Presiden secara khusus untuk menyampaikan berkas terkait persoalan di Jawa Timur, khususnya masalah PELINDO III yang ada dugaan penyimpangan pada pembangunan Mega Proyek tersebu, bahkan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Jawa Timur juga akan melaporkan kepada Presiden RI pada saat kunjungan ke Surabaya.

"Kehadiran Presiden Jokowi saat Hari Pahlawan akan disambut hangat oleh kawan-kawan Bara JP Jawa Timur, nantinya akan menyampaikan secara khusus persoalan yang ada di Jawa Timur, Seperti kasus dugaan korupsi yang lagi hangat saat ini, Pelindo III yang diduga oleh LIRA melakukan Penyimpangan, BPWS, dan persoalan lainnya yang ada di Jawa Timur", Ungkap Efendi Ketua Bara JP Jawa Timur yang sejak jauh Jokowi dicalonkan se4bagai Calon Presiden bergabung di Bara JP sebagai Ketua Bara JP Jatim.

Efendi juga mengatakan  sebagai relawan kami akan kawal pembangunan disegala sektor di Jawa Timur ini.(tim)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks