BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Konsolidasi Dan Halal Bihalal AMOI Beritalima Berlangsung Meriah Barokah

Konsolidasi Dan Halal Bihalal AMOI Beritalima Berlangsung Meriah Barokah

Written By Unknown on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 09.26

Surabaya, Semangat kebersamaan diantara sesama warga Journalist ( Awak Media ) merupakan modal dasar terjalinnya rasa persaudaraan yang kokoh dan kuat dalam melaksanakan tugas - tugas Journalistik khususnya dalam rangka menyuarakan pembangunan. Mengingat ruh sebagai awak Media adalah sebagai penerang dan menuntun masyarakat agar dapat mengakses informasi yang akurat seputar pembangunan dan kritik membangun baik melalui Media cetak, media elektronik dan Media online.
Untuk itu, melalui momentum pelaksanaan Halal Bi Halal yang kita laksanakan ini, marilah kita lepas semua beban yang ada di hati kita masing – masing, dan mari, dengan tulus dan ikhlas, kita saling memaafkan satu sama lain.
Demikian disampaikan Moch. Efendi, SH. Presiden AMOI dan Owner www.beritalima.com saat gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi AMOI ( Asosiasi Media Online dan Telekomunikasi Indonesia ) pada, Rabu ( 12/ 08 ) direstoran Mahameru Jl. Diponegoro Surabaya.
Moch. Efendi menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususny para awak Media agar terus mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan diwilayahnya masing - masing. “Mari kita selalu menjaga kebersamaan dan persaudaraan diantara kita, sebab hanya dengan menjaga ikatan persaudaraan diantara kita, akan tumbuh rasa kasih sayang, saling menghargai dan saling menghormati,” ujarnya.
Menurutnya, Semangat kebersamaan diantara sesama warga Journalist merupakan modal dasar terjalinnya rasa persaudaraan yang kokoh dan kuat dalam melaksanakan tugas - tugas Journalistik khususnya dalam menyuarakan pembangunan. Mengingat ruh sebagai awak Media adalah sebagai penerang dan menuntun masyarakat agar dapat mengakses informasi yang akurat seputar pembangunan dan kritik membangun baik melalui Media cetak, media elektronik dan Media online.
“Untuk itu, melalui momentum pelaksanaan Halal Bi Halal yang kita laksanakan ini, marilah kita lepas semua beban yang ada di hati kita masing – masing, dan mari, dengan tulus dan ikhlas, kita saling memberi maaf satu dengan yang lainnya,” jelas Efendi.
HM. Yusri Noor Raja Agam salah satu Penasehat www.beritalima.com dalam sambutannya memaparkan, AMOI ( Asosiasi Media Online dan Telekomunikasi Indonesia ) didirikan sejak tahun 2010 yang waktu itu 19 Media bergabung dengan AMOI.
Semakin hari ( Asosiasi Media Online dan Telekomunikasi Indonesia ) semakin maju sehingga dalam kurun waktu 5 tahun ini, AMOI merangkul 53 Media Online diseluruh Indonesia.
“Marilah kita menyiarkan berita - berita dengan baik dan benar sehingga jangan sampai kita menyebarkan hal yang fitnah sehingga dalam menyajikan berita, kita harus cek end ricek”, Yusri.
HM. Yusri Noor Raja Agam berharap keberadaan Media online benar – benar memberikan manfaat yang positif kepada Publik sehingga Wartawan online kedepan betul - betul profesional dan mempergunakan hak dan kewajiban sebagaimana mestinya.
wagub
DR. HM. Ali Badri Zaini, SH. Dalam tausiyahnya menyampaikan, dalam hidup ini bukan mencari makan, namun hidup ini makan untuk hidup maka wajib bagi manusia berikhtiar, sedangkan ikhtiar juga harus dilakukan dengan baik dan benar. “Media cetak, Elektronik maupun Online adalah sebagai sarana Ikhtiar, ikhtiar memberikan pencerahan melalui informasi yang baik dan benar melalui Pemberitaan”, jelas tokoh yang menjadi panutan diberbagai Organisasi kemasyarakatan di Jawa timur ini.
HM. Ali Badri Zaini mengemukakan bahwa dalam Al-qur an sudah dijelaskan bahwa Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Untuk itu Saya harapkan agar Media baik online, cetak maupun elektronik selalu berhati hati dalam menyiarkan pemberitaan.
Maka kita harus kreatif dengan tetap menjaga kredibilitas dalam mengemban tugas luhur sebagai awak Media, karena kreatifitas adalah menjadi salah satu cara agar kita dapat bertindak untuk keadaan yang lebih baik lagi. Dengan terus memiliki sikap dan Komunikatif.
“Selain konsep yang sudah saya paparkan diatas, tidak kalah penting untuk kita sikapi adalah bahwa harus kaya hati agar kita merasakan kebersamaan. Sehingga kita mampu berbuat sesuatu yang baik untuk bangsa, agama dan Negara Indonesia yang kita cintai ini”, jelas pria yang juga salah satu Pembina AMOI ( Asosiasi Media Online dan Telekomunikasi Indonesia ) dan Media Beritalima.
Sementara, Kegiatan Halal Bi Halal dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan dan anggota DPRD Propinsi Jawa timur, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaran aparatur pemerintah dilingkungan Pemerintah Propinsi Jawa timur dan Kota Surabaya, TNI – POLRI, para Journalist dari berbagai Propinsi antaranya, NTB, NTT, Papua, Maluku utara, Aceh, Madura dan Jawa timur serta Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia DPP IPJI.
Hadir juga Para Alumni Taplai Lemhannas RI dari Jawa timur, Maluku Utara dan Jakarta serta  dari unsur Politik dihadiri oleh H. mirdasy dan  Ketua DPW Partai Perindo beserta Rombongan
( Red/ An )
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks