BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Donor Darah PWI Jatim Membludak

Donor Darah PWI Jatim Membludak

Written By Unknown on Sabtu, 07 Maret 2015 | 14.33

SURABAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pundi Amal Surya Citra Televisi (SCTV), kembali menggelar donor darah, di Balai Wartawan A. Aziz, Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya, Sabtu (7/3).


            Donor darah yang digelar, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun ke 69 PWI, untuk membantu Unit Transfusi Darah PMI, atas ketersediaan darah.  Stok darah tersebut,  dapat  dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan.
            Keinginan warga Surabaya dan sekitarnya untuk donor begitu besar. Acara yang seharusnya dibuka resmi pukul 09.00 wib, namun karena banyak yang hadir dua jam sebelumnya, sehingga acara dimajukan menjadi pukul 08.30. Mereka datang  melalui kesadaran sendiri, karena menyadari masih banyak yang membutuhkan bantuan darah, ketika pasien memerlukan. Semakin siang, para pendonor  membludak.     
            Dari jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya mengirim sebanyak 200 personal. Mereka terdiri dari Yonif 500/Raider, Yonif Mekanis 516/CY, Yon Arhanudse-8, Kikavser -3 dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.
            "Setetes darah yang didonorkan, akan menyelamatkan nyawa sesama. Karena itu PWI Jatim, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian bapak ibu, memberi yang terbaik untuk berbagi," kata Ketua PWI Jatim, Drs Akhmad Munir, didampingi Ketua HPN, Arief Sosiawan, dan Kordinator donor darah, Taufik Rachman Hidayat, di tengah acara tersebut.
            Sebelum acara dimulai didahului tumpengan dan doa agar acara donor darah berjalan sukses dan lancar. Sementara bagi pendonor, selesai donor, diberikan kacang hijau, roti yang disediakan panitia  serta suvenir dari Pundi Amal SCTV. Para pendonor dihibur artis penyanyi Surabaya, Yuyun Agustin.
              Donor darah  PWI Jatim, dilaksanakan untuk  ketiga kalinya bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Surabaya dan Pundi Amal SCTV. Pada pelaksanaan tahun lalu, sebanyak 600 pendaftar. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, di antarnya tekanan darah,  yang diperkenan donor  460 peserta. (*)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks