BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Koalisi Relawan Minta PDIP Jangan Beroposisi Terhadap Jokowi

Koalisi Relawan Minta PDIP Jangan Beroposisi Terhadap Jokowi

Written By Unknown on Senin, 23 Februari 2015 | 13.39

JAKARTA - Koalisi Relawan Jokowi (KRJ) yang merupakan gabungan puluhan elemen Relawan, meminta PDI Perjuangan jangan beroposisi terhadap Jokowi. Jokowi dengan PDIP adalah suatu kesatuan, tidak ada yang ingin dan tidak yang bisa memisahkannya.


            "Jokowi itu kan kader PDI Perjuangan. Mosok koq jadi PDIP sendiri yang beroposisi. Jokowi kader asli PDIP, bukan pendatang baru. Jokowi pun mustahil  tidak ada keinginan berpisah dengan PDIP," kata Sihol Manullang, Ketua KRJ, di Jakarta Senin (23/2).
            Sihol mengungkapkan, sejumlah elemen Relawan, Minggu (22/2) hingga Senin subuh telah mengadakan pertemuan. Dari informasi yang dikumpulkan Relawan, semua fraksi di DPR (kecuali PDIP), akan mendukung keputusan Presiden Jokowi. Jadi bola di kaki PDIP Perjuangan.
            "Kami khawatir, sikap PDIP justru dimanfaatkan Koalisi Merah Putih (KMP). Kalau hal itu sampai terjadi, 'bantuan' KMP tidak bisa kita maknai sebagai 'muslihat' yang tulus, sebab mereka mempunyai hitungan politik sendiri," ujar Sihol yang juga Ketua Umum BaraJP.
            KRJ berpendapat, sudah seharusnya PDIP mengawal Jokowi, dan memberi masukan agar tujuan penugasan Jokowi menjadi Presiden RI, dapat tercapai. "Tanggung jawab PDIP bukan hanya mencalonkan, tetapi juga mengawal, memberi masukan dan memastikan realisasi tujuan," tegasnya.
            Para elemen Relawan yang bergabung dalam KRJ, telah sepakat, segera menemui Megawati Soekarnoputri dan DPP PDI Perjuangan, untuk menanyakan apakah PDI Perjuangan memang masih mendukung dan mengawal Jokowi.
            "Dalam waktu dekat kami akan mengadakan apel siaga Relawan di berbagai kota, untuk menunjukkan bahwa rakyat masih mendukung Jokowi. Ketidakjelasan sikap PDI Perjuangan bisa membuat rakyat/Relawan berpikir lain, maka Relawan segera akan mengkolidasikan diri," katanya.
            Dalam pandangan Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), di Indonesia banyak hal yang mustahil di Indonesia. "Salah satu yang mustahil adalah 'perpisahan' Jokowi dengan PDI Perjuangan. Itu mustahil. Maka PDIP jangan membiarkan kader terbaiknya bertarung sendirian di gelanggang yang penuh muslihat,"  tuturnya.
            Puluhan elemen Relawan bergabung dalam KRJ, antara lain Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Solodaritas Merah Putih (Solmed), Jokowi Masia (Joman), Srikandi Jokowi, Bara Indonesia, Forum Relawan Jokowi dan banyak lagi. (dd)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks