BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Polres Banyuwangi Apresiasi Aksi Save KPK, Save Polri, Save Indonesia

Polres Banyuwangi Apresiasi Aksi Save KPK, Save Polri, Save Indonesia

Written By Unknown on Jumat, 30 Januari 2015 | 12.26

Banyuwangi - Aksi Keprihatinan atas kemelut Polri dan KPK yang digaungkan elemen gabungan aktivis sosial dan Jurnalist Banyuwangi mendapat perhatian yang simpatik dari Polres Banyuwangi.


Bertempat di depan Mapolres, sekitar 40 aktivis sosial dan beberapa jurnalist yang tergabung dalam Komunitas Peduli KPK dan Polri,diterima langsung oleh Wakapolres Banyuwangi mewakili kapolres yang kebetulan sedang berhalangan Saat memantau dan langsung mendengarkan orasi dari elemen Indonesia Monitiring Corrupt Strategis,Wakapolres terlihat sangat serius. Giliran Wakapolres didaulat untuk maju menerima Pigura yang berisi dukungan untuk Polri dan KPK, Wakapolres mengucapakan kalimat Apresiasi yang disampaikan langsung pada orator aksi Iwan Arif elemen dari IMC Strategis yang sekaligus sebagai pemrakarsa aksi
" Luar biasa " ungkap wakapolres banyuwangi
Seperti diketahui,bahwa aksi yang diikuti oleh Jurnalis dari Lintas Media Banyuwangi,LSM Gerbang,LPKP-TA Surabaya dan IMC Strategis Jakarta Divisi Banyuwangi, mengangkat Thema Save KPK,Save Polri and Save Indonesia ini mengusunf isu mendukung Lima Rekomendasi Tim Independen untuk Presiden yang berbunyi
A. Presiden Seyogyanya memberi kepastian terhadap siapapun penegak hukum yang berstatus tersangka untuk mengundurkan diri dari jabatannya menjaga marwah institusi penegak hukum baik polri maupun KPK.
B. Presiden seyogyanya tidak melantik calon Kapolri dengan status baru Kapolri agar institusi polri segera dapat memiliki Kapolri yang definitif.
C. Presiden seyogyanya menghentikan segala upaya yang diduga merupakan kriminalisasi terhadap penegak hukum siapapun, baik Polri maupun KPK dan masyarakat pada umumnya.
D. Presiden seyogyanya memerintahkan kepada Polri maupun KPK untuk menegakkan kode etik terhadap pelanggaran etika profesi yang diduga dilakukan oleh personel Polri maupun KPK.
E. Presiden agar menegaskan kembali komitmennya terhadap pemberantasan korupsi dan penegakan hukum pada umumnya sesuai harapan
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks