BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pemkot Semarang Bangga Dengan Semangat Ahmadi

Pemkot Semarang Bangga Dengan Semangat Ahmadi

Written By Unknown on Rabu, 19 November 2014 | 04.06

Semarang - Sejak pagi (18/11)  Hendrar Prihadi  Walikota Semarang menunggu kedatangan Ahmadi pejalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta, namun setelah walikota menunggu hingga sore Ahmadi belun kunjung tiba di balaikota akhirnya Walikota menugaskan Kadispora untuk mewakilinya untuk menyambut kedatangan Ahmadi.

Nampaknya penyambutan Ahmadi berjalan mulus, ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Bara JP, beritalima, IPJI dan AMOI, semoga kerjasama ini dapat mengawal Ahmadi hingga tuntas.
Selasa 18/11 Ahmadi pejalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta telah tiba  di Balaikota Semarang pada jam 17.10. WIB, kedatangan Ahmadi lansung diterima Kepala Dispora Kota Semarang, Gurun Widyasmoko bersama Ketua Dpw IPJI Jateng, Didik Methana.

Gurun sapaan akrabnya,  menyampaikan salam dari Walikota Semarang yg sejak pagi menunggu kedatangan Ahmadi sambil menitipkan sekedar uang jalan yg diserahkan langsung kepada ahmadi melalui Gurun Widyasmoko Kepala dinas Pendidikan olahraga kota semarang. 

"Saya sangat bangga atas kenekadan akhmadi yg mampu jalan kaki dari surabaya, dan tentunya Pak Walikota pun mendukung atas kebesaran hati dan tekad yang dilakukan Ahmadi. Sampaikan salam juga nantinya untuk pak Presiden Jokowi," tutur Gurun. 

Sementara itu ditempat yang sama DPW IPJI ( Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ) Jawa tengah, Didik Methana sangat terharu menyaksikan semangat Ahmadi untuk berjalan kaki menemui Presiden Jokowi, Semoga saja ini menggambarkan masih adanya kebesan pers di Negeri ini sebagaimana bebasnya ayunan kaki akhmadi menapaki jalanan dan tikungan dari surabaya menuju Jakarta. "Saya ikut terharu dengan militansi Ahmadi, semoga dampaknya akan semakin berguna terutama bagi kebebasan pers seperti bebasnya Ahmadi berjalan ," ungkapnya. 

Ahmadi sejak memasuki gerbang Balaikota Semarang dengan mengucapkan Salam, Ia terus menyalami para pejabat yang menunggu kedatangan Ahmadi. bahkan dari raut wajah Ahmadi yg polos, tidak ada gurat lelah dari perjalanan jauh. baginya perjalanannya ini untuk yg kedua kalinya dilakukan saat Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta. 

Saat itu ia sempat ketemu Jokowi dan berdoa agar segera menjadi Presiden RI. Karena Jokowi jadi Presiden, ia harus menapak kembali dengan jalan kaki lagi hingga Jakarta untuk yangg kedua kalinya sebagai Nadzar yang telah diniatkannya.  

"Saya dulu saat ketemu jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta, dan agar beliau jadi presiden, stelah jadi, maka saya pun harus jalan lagi ke Jakarta untuk yg keduakalinya. Dikatakannya apa yg dilakukannya semata-mata cintanya kepada Jokowi yang merakyat dan peduli wong cilik," Seibagai bukti cinta kepada beliau, anak ketiga saya dinamakan Mohamad Joko widodo," ujarnya sambil menunjukkan foto Presiden RI Jokowi yang setia menempel didadanya.



Ditempat terpisah Ketua Bara JP Jatim mengatakan, Terima kasih khususnya kawan-kawan dari IPJI dan Bara JP Jawa Tengah yang turut mengawal Ahmadi hingga sampai di Balaikota Semarang, dan juga terima kasih kepada walikota semarang yang telah bersedia menunggu Ahmadi sejak pagi hari, saya bangga pada pemerintah kota Semarang yang telah memperhatikan wong cilik Ahmadi yang sedang menjalankan Nadzarnya bertepatan dengan hari Pahlawan, terima kasih juga kepada Kadispora Kota Semarang Gurun Widyasmoko yang telah menerima Ahmadi walaupun agak terlambat, tambah Moch. Efendi SH Ketua Bara JP Jawa Timur yang juga owner beritalima dan yang memberangkatkan Ahmadi dari Surabaya tanggal 10 November 2014 (an/di)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks