BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Menengok Pesawat Kepresidenan Jokowi

Menengok Pesawat Kepresidenan Jokowi

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 09.51

Jakarta, barajatim.com - Pesawat Kepresidenan yang dibeli di masa SBY kini digunakan Presiden Jokowi. Pesawat Boeing seri 737-800 BBJ II ini perdana digunakan Jokowi untuk melihat pengungsi di Sinabung, Sumut.

Pesawat itu terparkir di Halim Perdana Kusumah, Rabu (2910/2014). Pesawat dengan warna biru, logo Garuda, dan gambar bendera merah putih itu tampak gagah.

Di dalam pesawat, karpet tebal yang lembut dengan motif warna coklat muda terpasang di lantai. Ornamen di pesawat dilapisi kayu warna coklat.

Pesawat dibagi 3 bagian, bagian staf yang berada paling belakang, bagian tengah ruang VIP yang terisi 12 kursi, di mana kursinya lebih besar dibanding untuk staf dan jaraknya lebih lebar. Bagian selanjutnya adalah ruang istirahat.

Kemudian di setiap kursi ada layar TV dengan logo Setneg RI. Sedang sabuk pengaman juga
dilpasisi warna emas dengan logo burung Garuda.

Pesawat ini baru tiba awal tahun ini. Mantan Presiden SBY juga sempat menggunakannya.

Pesawat RI 1 ini dibeli Indonesia seharga Rp 820 miliar. Pemerintah memutuskan untuk membeli pesawat kepresidenan demi efisiensi anggaran, sebab menyewa pesawat dari maskapai
ongkosnya lebih mahal. (Moksa Hutasoit - detikNews/bh)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks