BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » KPK Siap Bantu Pencegahan Korupsi Kemenhan

KPK Siap Bantu Pencegahan Korupsi Kemenhan

Written By Unknown on Sabtu, 04 Oktober 2014 | 06.27

JAKARTA -- Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi Sapto Pribowo, mengatakan pihaknya siap membantu pencegahan korupsi di Kementerian Pertahanan. Menurut dia, Kemenhan menggunakan uang negara yang cukup besar.

"Kalau sudah ada penggunaan uang negara yang cukup besar, KPK tidak ada salahnya melakukan pencegahan," kata Johan di kantornya, Jumat (3/10/2014).

Sikap KPK ini menindaklanjuti pertemuan dengan Inspektur Jenderal Kemenhan Marsekal Madya Ismono Wijayanto yang memperkenalkan diri lantaran baru dilantik pada awal September lalu. "Kalau ada dugaan korupsi di Kemenhan, silakan saja disampaikan."

KPK, kata Johan, bisa mengkaji sistem dalam proses pengadaan. KPK dan Kemenhan akan menggelar pertemuan lanjutan untuk membahas detail rencana tersebut.

"KPK punya fungsi dan kewenangan melakukan pencegahan, sepanjang ada uang negara di sana, KPK bisa ikut membantu," ujarnya.

Pada pertemuan tadi, Johan mengatakan Ismono disambut Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua Adnan Pandu Praja, Direktur Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Direktur Penelitian dan Pengembangan (Litbang), dan pejabat struktural lainnya. Selain memperkenalkan diri dan berkoordinasi, Ismono juga melaporkan harta kekayaannya.

"Soal pengadaan di Kemenhan, kalau ada laporan ya bisa ditelaah lebih lanjut. Koordinasi tadi untuk pencegahan," kata Johan.

(tpc/lin/bim)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.potretdesa.com
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks