BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kabinet Jokowi-JK Diumumkan Minggu, Calon Menteri dan Istri Ikut Dikenalkan

Kabinet Jokowi-JK Diumumkan Minggu, Calon Menteri dan Istri Ikut Dikenalkan

Written By Unknown on Sabtu, 25 Oktober 2014 | 08.23

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan mengumumkan nama-nama menteri anggota kabinet pemerintahannya pada, Minggu (26/10/2014), besok.

Mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, pengumuman kabinet Jokowi-JK diadakan sekitar pukul 16.00 WIB di kompleks Istana Kepresidenan RI.

"Akan ada perkenalkan kabinet yang diselenggarakan minggu sore jam 4 sore di halaman istana, Istana Negara dan Istana Merdeka," ungkap Andi kepada wartawan, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/10/2014) tengah malam.

Lebih lanjut Andi jelaskan maksud Jokowi-JK memperkenalkan para menterinya ke publik. Jokowi-JK, kata dia, perkenalan yang akan dilakukan Jokowi akan digelar dalam suasana yang lebih rileks dan informal.

Bahkan, jelas dia, para Isteri atau suami serta anak-anak para calon menteri akan turut hadir untuk diperkenalkan ke publik.

"Perkenalan lebih informal. Jokowi ingin suasana cair, saling memperkenalkan diri. suasana yang rileks. Jadi Pengumuman jam 4 sore minggu, sekaligus memberikan kesempatan membawa istri atau suami," tuturnya.

Sebelumnya, Andi juga katakan pengumuman kabinet Jokowi dan JK akan digelar sederhana di istana kepresidenan.

"Akan di istana saja. Sederhana saja," ungkap Andi.

Karena dasarnya, jelas Andi, proses pembentukan kabinet harus disampaikan kepada masyarakat. Karena itu, pengumuman kabinet akan digelar sederhana di kompleks istana kepresidenan.

"Pada dasarnya melakukan komunikasi ke publik bahwa prose penyusunan kabinet sudah selesai," ungkapnya.

Untuk pelantikan para menteri, menurut Andi, akan dilakukan pada Senin pekan depan. (tribunnews.com/bh).
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks