BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Ini Kesan Mujiono, Kusir yang Bawa Kuda Jokowi-JK

Ini Kesan Mujiono, Kusir yang Bawa Kuda Jokowi-JK

Written By Unknown on Selasa, 21 Oktober 2014 | 18.10

Jakarta, barajatim.com - Mujiono tak menyangka dia dipilih menjadi kusir yang membawa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara pawai budaya, pada Senin (20/10/2014). Mujiono mengantar Jokowi-JK pada perjalanan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara.

Pria asli Solo itu merasa bangga bisa mendapat kepercayaan sebesar itu. "Saya bangga dipercaya Pak Jokowi, saya tidak menyangka beliau pakai kuda saya," kata Mujiono, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/10/2014).

Ia mengakui bahwa ketika Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, kuda miliknya itu dipakai beberapa kali untuk berbagai kegiatan.

"Sudah ndak bisa dihitung. Naik langsung kudanya saja pernah (waktu di Solo). Habis itu turun, kuda dituntun, beliau salami warga Solo," kenang Mujiono.

Sebenarnya Jokowi bukan satu-satunya kepala daerah yang pernah menggunakan kuda miliknya. Namun ia bangga karena Jokowi, yang telah menjadi presiden, mau memakai kudanya.

"Alhamdulillah, sampai beliau dilantik pakai kudaku. Saya sendiri tidak menyangka," ujar Mujiono.

Pada perhelatan pawai budaya kemarin, Mujiono memakai dua kuda betina yang jinak, yang ia namai Agustin dan Aura, untuk menarik kereta yang dinaiki Jokowi.

"Kalau ndak jinak ya ndak berani. Soalnya untuk acara sebesar itu," ujarnya.

Pesan Jokowi

Ketika bertemu dengan orang nomor 1 di negeri ini itu kemarin, Mujiono mengaku senang. Ia memberi salam dengan membungkukkan badan. Selama perjalanan, dia tidak berbincang banyak dengan Jokowi maupun JK.

"Kalau di kereta ndak ngobrol apa-apa. Cuma Pak Jokowi pesan, 'hati-hati Pak'. Masalahnya kan posisi banyak orang. Saya juga fokus ngurusin kuda saya. Kerja saya kan ada hubungan sama hewannya, jadi kalau kudanya takut saya mesti awasi," ujar Mujiono.

Dia bersyukur perjalanan kemarin berlangsung mulus. Dia berhasil mengantar Jokowi dan JK dari Bundaran Hotel Indonesia ke Istana Kepresidenan.

Dari Istana, sepasang kuda miliknya itu dibawa ke Pulomas dengan menggunakan truk. Kudanya sempat diistirahatkan, dengan memandikan menggunakan air hangat dan jahe, serta diberi garam.

"Kayak gitu kalau kudanya capek aja. Kita mesti jaga kesehatannya supaya enggak mudah sakit. Sampai sekarang masih," terang Mujiono. (Robertus Belarminus/kompas/HES)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks