BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Ibadah Kurban sebagai Bentuk Peningkatan Keimanan

Ibadah Kurban sebagai Bentuk Peningkatan Keimanan

Written By bara on Selasa, 07 Oktober 2014 | 00.43

Jayapura-ibadah Sholat Idul Adha 1435H 2014 Masehi digelar di Lapangan Bola Brimob Polda Papua, Kotaraja Jayapura, minggu (5/9).


Ibadah sholat yang di mulai pada pukul 07.00 Wit, selaku imam adalah Ustadz Makmur Nur S.Ag dan selaku Khotib adalah KH Saiful Islam Al Payage.
Mengawali hutbahnya Payage berpesan untuk kita sama-sama menegakkan Kebenaran dan menjauhi segala Larangan Allah SWT.
Ustadz Asli putra Wamena Papua itu mengingatkan Awas kata Allah, umat Islam  yang ada di dunia ini, utamanya di Papua dan lebih utamanya lagi di kotaraja ini awas jangan meninggalkan dunia Ini tanpa  iman dan tagwa kepada Allah SWT, oleh karena itu kata Payage, mari kita sama-sama menjaga iman dan Islam kita.
"Mari kita jaga Islam ini, mari kita jaga amal dan mari kita jaga cinta kita kepada Nabi besar muhammada SAW, karena hidup kita tidak bisa lepas dari Beliau," kata Payage.
Masih dalah hotbah Sholat Idul Adha tersebut,  payage yang juga menjabat ketua Majelis Ulama Indonesia Cabang Papua ini mengungkapkan, Hari Raya Khurban tidak bisa lepas dari sosok Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang mana peristiwa Pengorbanan yang di lakukan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail yang inti dan pesan yang harus kita ambil adalah kebesaran iman Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.
Dari keimanan kedua Nabi inilah peristiwa Idul Khurban diabadikan dan dijadikan hari bersejarah bagi umat Islam.
"boleh kita cinta kepada Mobil, Rumah, harta benda kita, boleh kita cinta suami dan istri tapi hakikatnya cinta kita hanya kepada Allah SWT," kata Payage
Payage mengisahkan pada jaman dahulu ada seorang yang datang kepada Nabi Muhammmad SAW  dan dia bertanya kepada Nabi Kapan hari kiamat itu datang, jawab Nabi ketika bumi ini dan segala isinya dikasih hancur oleh Allah SWT, kemudian Nabi Nuhammad balik bertanya kepada orang itu apa yang sudah kamu siapkan untuk menyambut datangnya hari kiamat itu dan jawab orang itu sungguh saya belum melaksanakan sholat dengan baik, masih jarang saya pergi kemasjid dan sangat jarang saya berbuat amal kebajikan, maka jawab Nabi dirikanlah Sholat dan perbanyaklah berbuat kebajikan serta raihalah ridho saya Baja ni saya engkau akan selamat dunia dan akhirat.
Mengakhiri Khutbahnya, Payage berpesan bahwa kita haruslah senantiasa menjaga ukhuwah islamiyah atau hubungan baik antar sesama Muslim utanya di Papua dan menjaga hubungan baik dengan agama lain dan insyaallah Papua akan diberkahi Allah.
"Nabi Muhammad dalam berdakwah mengabiskan seluruh hidupnya, dan kita jug a harus mencontohnya, lingkup sederhana dengan kita melakukan sholat berjamaah baik dirumah dan utamanya sholat berjamaah di masjid," kata Payage lagi.
Berdasarkan pantauan media ini, ratusan masyarakat muslim memadati Lapangan Bola Brimob Kotaraja untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1435 H, Dan berdasarkan info yang di peroleh kurng lebih 50 ekor hewan kurban yang akan di potong yang terbagi di enam Masjid se Kotaraja. Dan akan didistribusikan hari ini juga untuk masyarakat Se Kotaraja dan masyarakat yang membutuhkan. (Edy/Papua).
Foto : Sholat Idul Adha 1435 H di lapangan Brimob Kotaraja Papua.


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks