BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » HUT TNI Yang Ke-69 ; Bersama Rakyat TNI Kuat

HUT TNI Yang Ke-69 ; Bersama Rakyat TNI Kuat

Written By Unknown on Rabu, 08 Oktober 2014 | 00.39

Puncak HUT ke-69 TNI bakal digelar hari ini di Komando Armada Militer Wilayah Timur (Koarmatim) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/10/2014).

Selain dimeriahkan berbagai atraksi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjadi inspektur upacara, bakal dibuat terkagum dipenghujung masa jabatanya.

Sebanyak 20 ribu prajurit dari tiga matra diterjunkan dalam perhelatan ini. Untuk alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang diturunkan juga beragam. Mulai 40 pesawat tempur yang akan ikut dalam perayaan HUT TNI ke 69 ini adalah embulan F16 Fighting Falcin, sembian Sukhoi, 12 Hawk, dan 10 T50i Golden Eagle. Seluruh penerbang dan pesawat tempur siap melakukan lintas atau fly pass.

Selain TNI AU, pasukan TNI AL juga akan turut serta meramaikan perayaan HUT TNI ini dengan memamerkan tiga kapal perang yang baru saja dibeli dari Inggris. Ketiga kapal terbaru tersebut adalah KRI Bung Tomo-357, KRI John LIe-358, dan KRI Usman-Harun. Ketiga kapal laut ini berjenis multi-role light frigate. Selain ketiga kapal anyar tersebut, TNI juga akan memamerkan 45 kapal perang lainnya.

"Perayaan HUT TNI kali ini dijamin akan lebih seru dari perayaan 10 tahun terakhir," kata Kapuspen TNI Mayjend M Fuad kepada wartawan.

Tak mau ketinggalan dengan TNI AU dan TNI AL, TNI AD juga akan mengambil peran penting dengan memamerkan tank Leopard. Tank tempur utama atau main battle tank (MBT) dengan bobot 62 ton tersebut akan unjuk gigi bersama dengan Tank Scorpion milik Batalyin Kavaleri TNI AD dan tank amfibi jenis BMP-3F milik Marinir TNI AL.

Dalam upacara  dihadiri juga oleh presiden terpilih Joko Widodo, wakil presiden terpilih Jusuf Kalla dan Panglima TNI Jendral Moeldoko, para kepala staf angkatan dan sejumlah menteri di kabinet Indonesia Bersatu II.

Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh dalam negeri, HUT terbesar sepanjang sejarah TNI itu juga akan dihadiri oleh tokoh tamu negara. Seperti Raja Brunai Darussalam, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dan Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Timor Leste, Xanana Gusmao.
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks