BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Syukuran atas Kemenangan Jokowi-JK, Bara JP Papua Potong Dua Puluh Ekor Babi

Syukuran atas Kemenangan Jokowi-JK, Bara JP Papua Potong Dua Puluh Ekor Babi

Written By Unknown on Rabu, 24 September 2014 | 20.05

Jayapura-Syukuran Kemenangan Jokowi -JK sebagai Presiden RI ke Tujuh, di Papua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Papua suguhkan Acara Barapen dengan potong  dua puluh Ekor Babi.


Ibu Yakoba Lokbere Watipo selaku Ketua Bara JP Papua saat ditemui Beritalima.com pada acara tersebut mengatakan, dirinya beserta seluruh relawan Pemenangan menggelar acara ini sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas kemenangan Jokowi-JK sebagai Presiden ke Tujuh Indonesia.
" kami mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kemangan Jokowi-JK ini yang juga merupakan kemenangan seluruh rakyat  Papua," ungkap Ibu Yakoba, di lapangan Trikora Abepura, Rabu (24/09) siang.
Lanjutnya, kemenagan Jokowi-JK dengan perolehan sebesar 2.026.735 suara dan terbanyak setelah Sumatra ini layak kita syukuri.
"Barapen yang kita suguhkan merupakan wujud ungkapan syukur kepada Tuhan dan ungkapan trimakasih kepada seluruh Rakyat Papua. Kami mengucapkan banyak-banyak trimakasih kepada semua pihak yang telah hadir pada acara disiang hari ini" ujar ibu Yakobe.
Berdasar pantauan Beritalima.com, sekitar tiga ratusan masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut.
Limapuluh Ekor Babi di potong dalam acara ini, meskipun untuk dihidangkan pada syukuran ini "Barapen" tidak di lakukan di lapangan Trikora tersebut, namun tetap artinya sama.
Barapen merupakan acara syukuran dan makan bersama bersekala besar di Adat Papua, utamanya wilayah Pegunungan Papua. Hidangan utamanya adalah Ubi dan daging Babi yang di bakar menggunakan batu.
Abeth You merupakan salah satu warga yang turut hadir dan menikmati hidangan Barapen tersebut, mengatakan ,"atas kemenangan Jokowi-JK di Papua, acara besar seperti Ini harus dilakukan," katanya (Edy/Papua).
Foto : Hidangan Babi Barapen

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks