BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Sembilan Terjaring OTT KPK, Satu Diantaranya Gubernur Riau?

Sembilan Terjaring OTT KPK, Satu Diantaranya Gubernur Riau?

Written By Unknown on Kamis, 25 September 2014 | 23.38

JAKARTA -- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi membenarkan bahwa telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat negara, yakni seorang oknum gubernur. Sementara informasi berdasarkan informasi beredar, menyebutkan, oknum gubernur yang tertangkap tangan adalah Gubernur Riau (Gubri)

"Bahwa benar tadi sekitar pukul 17.30 WIB di kawasan komplek perumahan Citra Grand Cibubur penyidik telah melakukan pengamanan terhadap sejumlah pihak," ujar Johan Budi, Kamis (25/9/2014) malam.

Dijelaskan lebih lanjut, hingga pukul pukul 19.30 WIB, masuk lagi satu tersangka lainya.

"Total yang diamankan sembilan orang. Mereka, satu gubernur. Kemudian ada pengusaha, ada sopir, ada ajudan gubernur dan ada keluarga gubernur," papar Johan.

Bersamaan dengan itu juga diamankan uang dalam bentuk dollar Singapura dan rupiah dari sebuah rumah di Citra Grand Cibubur. Terhadap sembilan orang tadi sedang dilakukan pemeriksaan.

"Kami belum bisa menjelaskan detilnya. KPK masih punya waktu 1x24 jam untuk memperjelas peristiwa pukul 17.30 WIB tadi di sebuah rumah di Citra Grand Cibubur.
Nanti akan disampaikan setelah ada kesimpulan dari penyidik tentang terperiksa yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan," jelas Johan.

Selain beberapa orang, KPK juga mengamankan beberapa mobil.
"Plat saya tidak dimonitor. Itu yang dipakai makanya dibawa ke sini," jelas Johan.

Mengenai barang bukti uang menurut Johan, masih dalam penghitungan. Uang ada dalam tas dan dalam amplop.

Mengenai terkait kasus apa penyuapan tersebut ?

"Nanti dijelaskan kalau sudah ada kesimpulan," ujarnya lagi.

Kendati belum mengungkap gubernur provinsi apa yang tertangkap KPK, namun informasi beredar menyebutkan bahwa yang tertangkap adalah Gubernur Riau.

(lki/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.potretdesa.com
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks