BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Relawan Bara JP Gantikan Amien Rais Jalan Kaki Yogya-Jakarta

Relawan Bara JP Gantikan Amien Rais Jalan Kaki Yogya-Jakarta

Written By Unknown on Selasa, 23 September 2014 | 12.37

JAKARTA - Setelah sekian lama Amien Rais tidak melaksanakan janjinya untuk berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta, akhirnya Relawan Bara JP dari Malang bernama Giman (38), Minggu (21/9) berangkat dari Malang, berjalan kaki ke Jakarta.


            "Amien Rais ingkar janji, biar saya saja gantinya. Alasan saya sederhana saja, supaya Amien Rais sadar bahwa dia tidak melaksanakan janji," ujar Giman, didampingi Ketua Bara JP Malang Raya, Zaenal Efendi Achmad.
            Giman adalah ayah dari 4 anak, bekerja sebagai pedagang keliling. "Meski saya cuma jadi pedagang keliling dan hingga kini belum mepunyai rumah sendiri, saya punya hati, mendukung Jokowi dengan tulus," ungkapnya dengan ceria.
            Seperti diketahui, Amien Rais, bekas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan tokoh Muhammadiyah, membantah pernah mendesak agar Prabowo diseret ke Mahkamah Militer karena dinilai mengetahui dan bertanggung jawab atas penculikan itu.
            Ia mengaku tak pernah membuat pernyataan seperti itu. Amien pun menantang agar penudingnya memperlihatkan kliping koran, rekaman radio atau televisi yang memuat pernyataannya yang menyudutkan Prabowo. Kalau terbukti ada, ia akan jalan kaki bolak-balik Jakarta-Yogyakarta.
            Amien meyakini bahwa Prabowo lebih mampu menjaga kedaulatan Indonesia dan mempertahankan keutuhan teritorial. Ada pun Jokowi, menurut dia, hanya sekadar melanjutkan kebijakan penjualan aset negara, seperti pada masa pemerintahan Presiden Megawati.
            Setelah sampai di Yogyakarta, Giman akan menginap, bertemu dengan sesama anggora Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). (sm)

Caption foto:
Giman (topi merah), Minggu 21 September 2014 berangkat jalan kaki menuju Jakarta, lewat Yogyakarta, menggantikan Amien Rais yang hingga kini belum menepati janji. (Foto: Ist)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks