BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Puluhan Ribu Pesepeda Ramaikan Fun Bike HUT TNI Ke-69 di Padang

Puluhan Ribu Pesepeda Ramaikan Fun Bike HUT TNI Ke-69 di Padang

Written By Unknown on Senin, 29 September 2014 | 20.41

PADANG — Lebih dari 23 ribu peserta Fun Bike HUT TNI ke- 69 Tahun 2014 membanjiri GOR H. Agus Salim Ahad (28/9) lalu, kegiatan yang sama juga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Di Sumbar sendiri, selain dilaksanakan di kota Padang, juga dilaksanakan kegiatan serupa di masing-masing Kodim di wilayahnya.

Setelah dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, peserta Fun Bike ini kemudian bergerak menuju rute yang telah disiapkan panitia penyelenggara. Start dimulai di jalan depan gedung Rohana Kudus yang mengarah ke Jalan Raden Saleh, Khatib Sulaiman, Lapai, Gunung Pangilun, jalan Mangunsarkoro, Jenderal Soedirman, Sawahan, Tugu Simpang Haru, Ganting, Pondok, Batang Arau, Samudera, S Parman, Gedung DPRD Sumbar, Khatib Sulaiman dan kembali ke GOR H Agus Salim.

Untuk peserta junior, pelajar ataupun senior rutenya berbeda. Untuk junior setelah mengikuti hingga jalan Mangunsarkoro, mereka kemudian langsung mengarah ke GOR H Agus Salim. Untuk pelajar, setelah sampai di jalan S Parman langsung diarahkan menuju GOR. Sedangkan untuk senior mengikuti rute yang telah disiapkan tersebut.

"Untuk peserta sendiri di Sumbar yang mengikuti Fun Bike ini diperkirakan lebih dari 30 ribu peserta. Peserta yang mendaftar mengikuti Fun Bike yang digelar di GOR H Agus Salim mencapai 22.613 orang , pada masing-masing Kodim yang ada di daerah, juga diadakan kegiatan serupa," sebut Komandan Pangkalan Utama TNI - AL II (Danlantamal II), Laksamana Pertama TNI I Nyoman Nesa, di sela-sela pembagian kegiatan Fun Bike.

Menurutnya, pada perayaan HUT TNI ke 69 di Sumbar tidak hanya disemarakkan dengan kegiatan Fun Bike. Sebelumnya, dibidang kesehatan juga telah diadakan donor darah. Untuk lingkungan hidup diadakan kegiatan pembuatan bio pori. " Kalau Fun bike ini, kegiatan peringatan HUT TNI dibidang olahraga,"ujarnya.

Di Sumbar sendiri bersepeda telah menjadi icon tersendiri, sebab beberapa tahun terakhir ini telah mengadakan iven balap sepeda tahunan bertaraf internasional yang dikenal dengan Tour De Singkarak (TDS). Namun untuk pesertanya sendirimasih didominasi mereka yang berasal dari negara luar saja.

" Kedepannya dengan diadakan fun bike ini, tentunya dapat memicu lahirnya atlit balap sepeda dari Sumbar," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim menyatakan hal yang sama terkait keinginannya agar melalui kegiatan Fun Bike ini bisa lahirnya atlit berprestasi pada dunia balap sepeda di Sumbar. "Kita telah miliki icon TDS, tentu melalui Fun Bike ini sebagai langkah untuk melahirkan atlet Sumbar yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Selain itu menjaga kesehatan tubuh masyarakat, kegiatan fun bike ini juga sebagai ajang silaturrahmi masyarakat dalam berbagai keragaman tempat tinggal, pendidikan, kerja dan umur, sehingga ini tentu akan mampu memperetar persatuan dan kesatuan bangsa. jelasnya.

Sejumlah pejabat ikut hadir dan mengikuti Fun Bike ini, diantaranya Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S, Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto, pelaksana tugas (Plt) direktur utama PT Semen Padang Benny Wandry, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Mantan Walikota Padang Fauzi Bahar serta jajaran SKPD Pemko Padang.

Ratusan hadiah menarik disiapkan untuk pemenang, mulai dari barang elektronik, handphone, sepeda gunung, sepeda motor dan hadiah utama satu unit mobil. Wakil Gubernur, Kapolda Sumbar, Koren 032 Wirabraja, Danlantamal II Padang, Plt Dirut Semen Padang terlihat di pentas untuk ikut mencabut nomor undian.

(rel/rki)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks