BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Presiden SBY Menerima Kunjungan Mantan PM Jepang Yasuo Fukuda

Presiden SBY Menerima Kunjungan Mantan PM Jepang Yasuo Fukuda

Written By Unknown on Selasa, 02 September 2014 | 08.25

Hubungan persahabatan antara Indonesia dengan Jepang telah lama terjalin hangat. Selain di bidang ekonomi, investasi perdagangan, dan teknologi, negeri matahari terbit tersebut juga banyak bergandengan tangan dengan Indonesia dalam tukar pikiran dan diskusi mengenai pemikiran, penelitian dan kajian di bidang sosial, demokrasi, serta kebijakan publik. Ketua asosiasi Jepang-Indonesia, Yasuo Fukuda menemui Presiden SBY di kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/9). Bersamanya turut pula dua pengusaha Jepang dan akademisi dari National Graduate Institute for Policy Studies (GRIPS).  Pembicaraan berlangsung hangat dan konstruktif membahas kemungkinan peningkatan kerjasama antara Jepang dengan Indonesia yang dijembatani oleh asosiasi Jepang-Indonesia. Kali ini pengusaha dari Group Mitsubishi dan Teijin turut hadir untuk berbincang langsung dengan Presiden SBY. Teijin Limited beroperasi di Indonesia sejak tahun 1975 dan memproduksi polyester fiber yang merupakan bahan baku untuk produk tekstil. Selain menghasilkan berbagai jenis produk polyester seperti filament yarn, staple fiber, dan fiber fill untuk pembuatan boneka dan bantal, Teijin Limited juga bergerak di bidang industri teknologi informasi dan alat-alat kesehatan. Sedangkan Mitsubishi Corporation hadir di Indonesia sejak tahun 1970 dan bergerak di bidang penjualan kendaraan bermotor roda empat, baik itu kendaraan pribadi, maupun kendaraan sport dan komersial. Sedangkan Yasuo Fukuda pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang periode 2007-2008. Kini ia menjabat sebagai ketua asosiasi Jepang-Indonesia.  Turut mendampingi Yasuo Fukuda, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, dua staf dari Asosiasi Jepang-Indonesia Naoki Kuroda dan Yutaka Limura, Akademisi dari National Graduate Institute for Policy Studies (GRIPS) Takashi Shiraishi, pengusaha dari Mitsubishi Corp, Masataka Komiya dan pengusaha dari Teijin Limited Oyagi. Rombongan dari Jepang ini dibantu oleh penerjemah bahasa Indonesia-Jepang-Indonesia Ayako Masuda.

Sedangkan Presiden SBY didampingi oleh Mensesneg Sudi Silalahi, Setkab Dipo Alam, Menkopolhukam Djoko Suyanto, dan Menlu Marty Natalegawa.

Foto. :  Presiden SBY menerima kunjungan dari ketua asosiasi Jepang-Indonesia, Yasuo Fukuda di kantor presiden, Jakarta, Senin (1/9). Yasuo membawa pengusaha Jepang di Indonesia dari Mitsubishi dan Teijin, serta akademisi dari GRIPS (National Graduate Institute for Policy Studies). Presiden SBY berharap pembicaraan dengan Yasuo Fukuda yang juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang periode 2007-2008 tersebut dapat mempererat hubungan persahabatan dan kerjasama Indonesia dengan Jepang.
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks