BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » PDIP: SBY itu dipilih langsung rakyat, ternyata ingkar

PDIP: SBY itu dipilih langsung rakyat, ternyata ingkar

Written By Unknown on Jumat, 26 September 2014 | 05.45

Jakarta, barajatim.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kecewa betul terhadap sikap Partai Demokrat yang memutuskan meninggalkan (walk out) ruang sidang paripurna DPR. Gara-gara sikap partai besutan SBY  itu, PDIP yang menjadi motor pendukung pilkada langsung itu kalah dalam voting .

Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan sikap tersebut memang hak politik Partai Demokrat. Namun, kata dia, partai berlambang mercy itu telah mengingkari kehendak rakyat.

"Pak SBY  itu produk dipilih langsung oleh rakyat, ternyata mengingkari masyarakat Indonesia yang menginginkan pemilihan langsung," kata Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (26/9).

Menurut Tjahjo, soal adanya 10 syarat dari Partai Demokrat untuk mendukung pilkada langsung, hal itu persoalan lain. "Soal ada plus minusnya (pilkada langsung) mari kita perbaiki, jangan mengecilkan kedaulatan rakyat," ujar Tjahjo.

Seperti diberitakan, Fraksi Partai Demokrat memutuskan untuk mengambil sikap walk out dalam sidang paripurna pengambilan keputusan RUU Pilkada. Hal ini karena Demokrat merasa 10 syarat dalam Pilkada langsung tidak diakomodir.

Namun rupanya tidak semua anggota Fraksi Partai Demokrat walk out. Sedikitnya ada enam orang yang masih berada di dalam ruang rapat paripurna.

Mereka adalah Harry Witjaksono, Ignatius Mulyono, Gede pasek suardika, Eddy Sadeli, Hayono Isman dan Lim Sui Khiang. Dalam voting, keenam politikus ini memilih opsi pilkada langsung. (Muhammad Sholeh/merdeka.com/if).
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks