BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Padang Timur Pemuncak Lomba Tari Pasambahan di FSN IV

Padang Timur Pemuncak Lomba Tari Pasambahan di FSN IV

Written By Unknown on Minggu, 28 September 2014 | 18.09

PADANG -- Kecamatan Padang Timur unjuk gigi lewat Tari Pasambahan di ajang Festival Siti Nurbaya. Para penari dari kecamatan yang dipimpin camat Rachmadeni Dewi Putri ini berhasil memikat juri dengan kepiawaiannya. Group tari asal SMP Negeri 5 Padang ini pun didapuk sebagai pemuncak dalam lomba Tari Pasambahan ini.

Camat Rachmadeni mengatakan, kemenangan ini sebagai penambah poin bagi Padang Timur menuju pemuncak di FSN IV ini. Akan tetapi, ia mengaku tak terlalu 'ngoyo' untuk menjadi juara umum, karena yang terpenting adalah turut berpartisipasi dan memberikan yang terbaik.

''Kita berikan saja yang terbaik, yang penting kita turut betpartisipasi dalam menghidupkan tradisi daerah,'' sebut Rachmadeni disela acara penutupan FSN IV di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Sabtu (29/9/2014) malam.

Lebih lanjut ia menambahkan, selama ini Padang Timur aktif menjalin kerjasama yang baik dengan sekolah - sekolah yang ada di lingkungan sehingga mendukung semua kegiatan yang ada. Begitu juga dalam kegiatan FSN, anak - anak SMPN 5 yang dikenal piawai di bidang kesenian maka dapat diandalkan menjadi wakil Padang Timur khususnya kelurahan Jati dalam lomba Tari Pasambahan dan lomba lainnya.

''Kita berharap, keikutsertaan Padang Timur di FSN ini tidak sekedar mencapai juara tetapi guna menumbuhkan animo masyarakat terhadap budaya sendiri yang dikhawatirkan akan memudar dan hilang bila tidak dilestarikan dengan iven - iven seperti FSN ini," kata camat perempuan satu- satunya di Kota Padang saat ini.

(rel/rki)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks