BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Mercedes batal, Jokowi pertimbangkan Esemka jadi mobil dinas

Mercedes batal, Jokowi pertimbangkan Esemka jadi mobil dinas

Written By Unknown on Kamis, 11 September 2014 | 17.38

Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) merencanakan akan menggunakan mobil lamanya, Toyota Innova hitam untuk bertugas. Bahkan dia tengah mempertimbangkan untuk menggunakan mobil besutannya kala menjabat sebagai Walikota Solo, mobil Esemka.

"Ya bisa saja (naik mobil Esemka). Nantilah setelah 20 Oktober saya bicara," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/9).

Jokowi mengaku senang pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membatalkan lelang mobil untuk menteri kabinet yang akan datang. Jokowi telah menemui Mensesneg Sudi Silalahi untuk membatalkan mobil dinas Mercedes bagi para menteri.

"Sudah tiga minggu lalu. Saya sudah sampaikan ke beliau," ungkapnya.

Dia menegaskan, alasan mengapa dirinya tidak sepakat dengan rencana pembelian Mercedes Benz S300 adalah karena mobil dinas saat ini masih berfungsi. Gubernur DKI Jakarta ini mencontohkan, selama menjabat di Jakarta belum pernah melakukan pembelian mobil dinas untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Mobil lama masihkan, ya kan sama tetap pake mobil lama. Mobil lama juga masih bagus. Di sini (Pemprov DKI Jakarta) juga nggak pernah pakai mobil baru," tegas Jokowi.
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks