BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Lebaran 2015, Jalan Lingkar Duku - Sicincin Bisa Dimanfaatkan

Lebaran 2015, Jalan Lingkar Duku - Sicincin Bisa Dimanfaatkan

Written By Unknown on Sabtu, 27 September 2014 | 12.27


LUBUK ALUNG -- Tangan dingin Bupati Padang Pariaman mewujudkan pembangunan Jalan Lingkar Duku - Sicincin (JLDS) telah membuahkan hasil. Jika tak ada kendala, jalan lingkar itu telah bisa dimanfaatkan masyarakat pada lebaran tahun 2015 mendatang.
"Pembangunan jalan lingkar ini sebagai solusi untuk mengurai kemacetan di Pasar Sicincin dan Pasar Lubuk Alung pada Jalan Raya Padang – Bukittinggi," ujar sang bupati, Ali Mukhni, ketika meninjau kelanjutan pembangunan jembatan yang melintasi JLDS di Koto Buruak, Nagari Lubuk Alung.
Menurut sang bupati yang kala itu hanya bersandal jepit, jalan lingkar ini telah dirintis oleh empat Gubernur Sumbar, yaitu Zainal Bakar, Gamawan Fauzi, Marlis Rahman dan Irwan Prayitno.
"Alhamdulillah… dengan kerja keras dan dukungan masyarakat ranah dan rantau, tahun ini terealisasi dan telah dikerjakan," katanya lagi.
Saat ini sedang berlangsung pengerjaan empat buah jembatan yang berlokasi di Buayan, Koto Buruak, Pasie Laweh dan Kapalo Hilalang. Jembatan Koto Buruak sudah dalam tahap pemasangan leger.
Dalam peninjauan itu ia mengungkapkan, jika JLDS ini telah selesai dikerjakan, kawasan yang dilaluinya akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, baik sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif. Ia menyatakan harapan kawasan itu akan menarik minat investor.
"Koto Buruak bergaya. Mungkin itu kalimat yang tepat jika pembangunan jembatan sepanjang 120 meter ini telah selesai dikerjakan. Lihatlah, pemandangannya sangat indah, sangat cocok untuk lokasi wisata dan ekonomi kreatif. Apalagi tidak jauh dari sini akan di bangun Main Stadion dan Kampus Universitas Negeri Padang. Semoga bermaanfaat bagi masyarakat," cetus bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.
Pada kesempatan itu ia menyatakan apresiasi terhadap ninik-mamak, alim-ulama, bundo-kanduang, camat, wali nagari, perantau dan masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan JLDS ini.
"Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang bekerja keras dalam pembangunan jalan lingkar ini," kata Ali Mukhni.
(soc/ede)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.potretdesa.com







Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks