BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » , » Kader Bara JP Jatim Dijadikan Icon Iklan KB & Keluarga Harmonis

Kader Bara JP Jatim Dijadikan Icon Iklan KB & Keluarga Harmonis

Written By bara on Rabu, 03 September 2014 | 17.39

Surabaya - barajatim.com, Aktif diberbagai kegiatan sosial tidaklah mudah, utamanya dalam hal membagi waktu dengan keluarga, namun dapat membawa dapmpak yang positif asalkan benar-benar untuk organisasi.

Seperti halnya yang dilakukan kader Barisan Relawan Jawa Timur (Bara JP) saat ini dijadikan Icon dan foto keluarga dengan 2 Anak dijadikan iklan  KB & Keluarga Harmonis dan dipasang di setiap kecamatan diseluruh kabupaten kota di Jawa Timur.

Walaupun setiap harinya sibuk sebagai ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa memberi sumbangsih pada lingkungan. Siapa lagi kalau bukan Setiari yang telah  membuktikan bahwa dengan ketekunan ia bisa memberi yang terbaik pada keluarga sekaligus lingkungan sekitarnya.

Perempuan yang dilahirkan pada tanggal 20 Desember 1972 menyampaikan kiprahnya sebagai kader KB(keluarga Berencana) sehingga mencapai prestasi sebagai kader Terbaik I Propinsi Jawa Timur tahun 2012.
Hingga saat ini kegiatan ibu 2 anak tersebut banyak, tidak hanya sebagai Kader IMP namun juga sebagai KPM di wilayah kelurahan Babat Jerawat kec.Pakal.wanita yang akrab di panggil bu Rus ini juga aktif dalam pemberdayakan masyarakat juga warga sekitar dengan membentuk usaha kreatif, dengan rekan-rekan setiari membentuk komunitas usaha Srikandi Kreatif.

Sesuai dengan namanya setiari ingin menjadi Srikandi pejuang wanita, "kami ingin bagaimana ibu-ibu bisa mendapat tambahan penghasilan dengan tidak harus keluar rumah" Pungkas Setiari yang selalu Setia mendampingi suami dan memperhatikan kedua putranyan Bagus Ariono dan Moch. NirwansyahAriono.

Dalam segala aktifitasnya setiari tidak mengesampingkan kesibukannya sebagai seorng ibu "keluarga tetap menjadi prioritas utama bagi saya, karena tanpa dukungan dari keluarga setiari tidak bisa menjalankan aktivitasnya, walaupun terkadang setiari harus meninggalkn keluarga untuk berbagai acara yang diadakan oleh Bkkbn propinsi ataupun instansi lain dan bahkan saat menjadi Relawan Bara JP di Pilpres kemaren" Tambah Setiari saat ditemui usai acara tasyakuran Bara JP Jatim di Warung Wulan (Komp. AJBS) yang dipercaya menjadi penerima Tamu.

Hanya pengabdian yang dapat saya berikan kepada masayarakat itu salah satu semangat Setiari sebagai pekerja sosial masyarakat, Setiari juga memiliki harapan yang besar atas kemajuan bangsa, dengan adanya program KB pertumbuhan penduduk dapat di tekan sehingga tidak menyebabkn ledakan penduduk yang juga akan mempengaruhi kualitas pendidikan dan kesehatan penduduk, dangan jumlah penduduk yang cukup kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik akan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang unggul, papar Setiari dengan nada seorang ibu

Itulah mimpi setiari seorang ibu rumah tangga biasa dengan tekad pengabdian yang luar biasa, semoga pemerintahan kedepan lebih mengutamakan masyarakat, utamanya dibidang pendidikan dan kesehatan yang akan menjadi pewaris negeri ini. (di)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks