BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Jokowi-JK jadi Presiden, Bara JP Papua gelar syukuran

Jokowi-JK jadi Presiden, Bara JP Papua gelar syukuran

Written By bara on Rabu, 24 September 2014 | 16.44

Jayapura-Bara JP gelar syukuran atas terpilihnya jokowi - Jusuf kalla sebagai presiden dan Wakil president Indonesia di lapangan Trikora Abepura, Rabu (24/09)


Hadir dalam acara tersebut adalah Yakuba Lokbere Waitepo selaku ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) papua, Albert Yoku selaku Ketua Sinode Papua, Hironimus Hilapok selaku ketua Percepatan Pembangunan Tanah papua pada Rumah Transisi jokowi- jk,  ketua Lembaga Masyarakat Papua (LMA) Lenis Kogoya.
Dalam acara tersebut diisi dengan telewicara bersama Jokowi dan mama-mama Papua,Tokoh pemuda yang diwakili oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Ketua Bara JP papua dan Ketua Transisi percepatan Pembangunan di Tanah Papua.
Dalam telewicara itu jokowi mengatakan dirnya mengucapkan banyak terimakasih atas perolehan dua juta lebih Suara dari papua dan kerja keras selama ini sehingga dirinya dan Jusuf Kalla bisa terpilih menjadi Presiden ke 7 Indonesia.
Albert Yoku selaku Ketua Sinode Papua kepada Jokowi melalui telewicara yang sama mengatakan kami pemimpin agam di Tanah papua berpesan kepada bapak untuk total dekat dengan pemimpin agama di seluruh Indonesia utamanya di Papua, sehingga kemajemukan  dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara bisa rukun, seperti kami di papua tidak pernah membeda-bedakan dan kami menunggu Bapak di Perayaan Natal di Papua.
"saya berjanji kalau tidak Natal atau tahun baru di papua," jawab Jokowi pada tekewicar itu
Pada kesempatan yang sama, Lenis Kogoya selaku Ketua LMA Papua kepada Jokowi Melalui telewicara tersebut mengatakan
bahwa pihaknya meminta kepada Jokowi untuk membubarkan Unit Percepatan Pembanguban Papua dan Papua Barat( UP4B), karena itu tidak tepat sasaran dan tidak tepat sasaran, yang tidak menyentuh masyarakat papua..
Sementara perwakilan mama-mama Papua kepada jokowi dalam telewicara tersebut meminta kepada President terpilih untuk menepati janjinya yang mana jokowi berjanji untuk membangun pasar untuk mama-mama Papua.
Menjawab akan hal itu jokowi mengatakan," saya akan segera merealisasikan apa yang sudah saya janjikan," katanya
Sementara telewicara selanjuynya oleh Ketua Bara JP Papua Yakoba Lokbere kepada Jokowi mengatakan bahwa pihaknya trimakasih kepada Jokowi dimana Bapak mempunyai perhatian yang luar biasa kepada Papua dan serius untuk menyelesaikan semua permasalahan di Papua.
Sementara telewicara yang turut didengarkan seluruh masyarakat yang hadir di lapangan Trikora Abepura itu, terakhir dilakukan oleh Ishak Rumbarar ST selaku Wakil Ketua KNPI papua. Dalam telewicaranya mengatakan bahwa pihalnya akan mendukung semua kebijakan-kebijakan Jokowi.  Lanjutnya dalam waktu dekat Papua akan menjadi tuan Rumah Rapat Nasional KNPI, oleh katena itu dalam telwwicaranya dwngan Jokowi dirinya meminta kesediaan Jokowi berkenan hadir.(Edy/Papua)
Foto : Ketua Bara JP papua


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks