BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gubernur Sumbar Sambut Baik Kepala Daerah Dipilih DPR

Gubernur Sumbar Sambut Baik Kepala Daerah Dipilih DPR

Written By Unknown on Jumat, 26 September 2014 | 17.18

PADANG -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyambut baik putusan DPR RI soal RUU Pilkada. Dewan lewat voting memilih pemilihan kepala daerah lewat DPRD.

"Tidak apa-apa. Sebagai anggota partai saya puas-puas saja," kata politisi PKS tersebut dalam talkshow di Tv One pagi ini, Kamis (26/9/2014).

Irwan adalah gubernur terpilih lewat pilkada langsung pada 2010 lalu. Ia mengaku banyak mengeluarkan biaya saat itu. Ia pun berharap, lewat UU yang baru ini, nanti biaya pilkada bisa lebih murah.

"Ini putusan yang positif. Di banyak negara juga banyak melakukan (pilkada) perwakilan. Jadi ini bukan kemunduran," ujar mantan anggota DPR ini.

Irwan pun tak masalah, atas putusan RUU ini dikabarkan banyak kepala daerah akan melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi.

"Silakan saja, itu hak semua anak bangsa," tandas pendiri Yayasan Pendidikan Adzkia ini.

(pyo/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.potretdesa.com
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks