BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Duga Ada Mafia Ekonomi di Tim Transisi, Relawan Jokowi Akan Masuk ke Pokja

Duga Ada Mafia Ekonomi di Tim Transisi, Relawan Jokowi Akan Masuk ke Pokja

Written By Unknown on Rabu, 20 Agustus 2014 | 17.48

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mempersilakan unsur relawan masuk ke dalam Kelompok Kerja Rumah Transisi. Keberadaan relawan disebut-sebut sebagai penyeimbang mafia ekonomi yang diduga masuk ke Tim Transisi.


Juru bicara kelompok relawan Boni Hargens mengatakan, pihaknya menduga ada kekuatan ekonomi tertentu yang menyusup ke tim itu. Boni menyebutnya sebagai mafia ekonomi. Kekuatan itu, kata Boni, berasal dari non-relawan dan non-partai.
"Oleh sebab itu, relawan masuk. Pak Jokowi bilang harus masuk, kita akan bertempur di situ," ujar salah satu Ketua DPP Bara JP, Boni Hargens, seusai pertemuan yang digelar di Balaikota, Jakarta, pada Rabu (20/8/2014) siang.
Boni menolak menyebutkan siapa saja yang dimaksud representasi dari mafia ekonomi tersebut. Boni mengatakan, pihaknya akan mengirim sebanyak 88 nama yang akan masuk ke dalam sejumlah Kelompok Kerja (Pokja) Tim Transisi, Rabu sore. Dengan demikian, Boni berharap satu pokja dapat diisi oleh lima atau enam relawan. Diketahui, ada 15 pokja.
"Relawan masuk sebagai penyeimbang atas mafia ekonomi di Tim Transisi," sambung Boni.
Sebelumnya diberitakan, sebanyak 22 orang perwakilan dari 15 organisasi relawan bertemu Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Rabu pagi. Para relawan itu menyampaikan kekhawatirannya soal komposisi Tim Transisi yang diduga disusupi mafia ekonomi.
Untungnya, Boni mengatakan bahwa Jokowi menyambut baik masukan kelompok relawan tersebut. Jokowi, kata Boni, menjamin bahwa mereka yang dekat dengan dirinya otomatis masuk ke dalam struktur pemerintahannya.
"Pak Jokowi bilang, jangan berpikir mereka yang dekat dengan saya otomatis akan dipakai di pemerintahan. Karena semuanya ini kan masih proses," lanjut Jokowi.
Pertemuan Jokowi dengan 22 orang relawan tersebut berlangsung tertutup. Pertemuan itu sendiri berlangsung 30 menit. Elemen relawan yang hadir, antara lain, Barisan Relawan Jokowi for President (Bara JP), Sekretariat Nasional (Seknas), dan Pro Jokowi (Projo)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks