BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Relawan Jokowi - JK Di Jatim Sampaikan 4 Poin

Relawan Jokowi - JK Di Jatim Sampaikan 4 Poin

Written By Unknown on Sabtu, 19 Juli 2014 | 22.49

Surabaya  - Menjelang pengumuman hasil Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang, relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) di Jawa Timur, menyerukan empat poin penting kepada para elit politik, dan seluruh rakyat Indonesia.

Unsur relawan Jokowi - JK ini, terdiri dari elemen Jaringan Relawan Jokowi - JK Jawa Timur, Bara JP Jawa Timur, Seknas Jokowi Jawa Timur dan KIRAB Jokowi - JK, serta Khofifah Indar Parawansa.

Menurut para relawan, dalam kontestasi politik untuk menentukan arah perjalanan Republik ini, mereka mengaku telah menyaksikan dan mendengar kabar gembira, suara perubahan, suara demokrasi, dan suara daulat rakyat, menang. Baik itu di pentas nasional dan khususnya di Jawa Timur.

Sehubungan dengan hasil yang menggembirakan ini kami menyerukan empat Poin, Yakni :
1. kami menyerukan kepada para elite politik maupun para intelektual dan para konsultan politik untuk menghentikan pernyataan-pernyataan yang bernuansa kampanye hitam dan berpotensi memcah belah bangsa Indonesia. Sumbangan dan pengabdian kalian sebagai kalangan terdidik maupun elite di Indonesia semestinya menjadi panutan dan pandu bagi penciptaan kebudayaan politik yang beradab, inklusif dan menghormati kebhinekaan Indonesia, bukan melayani kepentingan elite politik tertentu demi materi dan kekuasaan dengan cara-cara yang asing dari kebijaksanaan dan keadaban politik yang telah diwariskan oleh para pendiri Republik Indonesia.
2. kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal suara dan mandat yang telah kita berikan dengan gembira dan berjiwa besar. Kami menganjurkan kepada setiap relawan dan rakyat Indonesia untuk selalu menyebarkan salam perdamaian dan tidak mudah terprovokasi oleh berbagai bentuk agitasi yang dapat memecah belah persatuan Indonesia. Kepada seluruh rakyat diatas segala persaingan politik yang terjadi selama ini, yang paling utama adalah kebersamaan kita sebagai rakyat Indonesia. Hasil dari Pilpres 2014 pada hakikatnya bukanlah kemenangan elite politik namun kemenangan rakyat yang selama ini berjuang bagi kemenangan daulat rakyat diatas dominasi kekuatan modal maupun kekuasaan elite politik. Selanjutnya partisipasi rakyat dalam mengawal hasil Pilpres 2014 adalah awal dari keterlibatan politik publik untuk memastikan pemerintahan Indonesia paska Pilpres berpihak kepada kepentingan kita, kepentingan seluruh rakyat Indonesia
3. kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa melampaui persoalan pilpres yang tengah kita hadapi saat ini kita memiliki tanggung jawab sebagai sebuah bangsa yang besar, beradab sebagai bagian dari warga dunia untuk bersatu padu turut mendukung kemerdekaan bagi bangsa Palestina. Tentu kita semua menginsyafi bahwa didalam Pembukaan UUD 1945 tertoreh didalamnya bahwa kemerdekaan itu adalah segala bangsa dan dengan demikian sudah seharusnya kita menyerukan kemerdekaan dan keprihatianan yang mendalam apa yang terjadi terhadap Bangsa Palestina sebagai perhatian utama dari seluruh rakyat Indonesia terlepas dari latar belakang ras, etnis, kelompok dan agama apapun.
4. Kami relawan jokowi jk jawa Timur menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat jawa timur khususnya untuk bersama-sama mengawasi dengan cermat penghitungan resmi KPU tanggal 22 Juli 2014 dengan diiringi doa semoga allah SWT meridloi dan memberikan keberkahan untuk kemenangan Jokowi-JK.

Keempat poin itu disampaikan oleh  Khofifah Indar Parawansa bersama relawan lainnya di Gayungsari Sabtu (19/7). (##)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks