BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Makmuri Tiga Hari Tiga Malam Bersepeda dari Malang ke Jakarta Untuk Jokowi

Makmuri Tiga Hari Tiga Malam Bersepeda dari Malang ke Jakarta Untuk Jokowi

Written By Unknown on Selasa, 15 Juli 2014 | 10.41

JAKARTA, - Salah satu simpatisan Jokowi, Makmuri, harus mengubur hak pilihnya tatkala dia tidak diperbolehkan untuk melakukan pencoblosan. Makmuri rela menggowes sepedanya selama tiga hari tiga malam dari, Malang ke Jakarta.


Alasan dirinya tidak dapat memilih, pasalnya setelah dilakukan pengecekan, Makmuri berkartu identitas atau berasal dari desa Randudongkal, Malang, Jawa Timur.


"Saya berharap dapat memilih di TPS 18 sama Pak Jokowi, tetapi tidak bisa karena tidak ada surat C 5," ujar Makmuri kepada wartawan di bilangan Taman Suropati, Rabu (9/7/2014).


Alasan dirinya tidak dapat memilih memang lantaran dia tidak memiliki Formulir C5 yang merupakan syarat utama bagi pemilih untuk memilih di luar domisili. Namun begitu Makmuri tidak kecil hati, bersama sepeda mini bercat merah jambu (pink) itu, dia tetap terlihat semangat menunggu Jokowi muncul di TPS.


"Karena tidak dilampiri kartu C 5 ya sudah. Habis saya tidak paham, jadi saya , tidak bisa mencoblos. Saya cukup memahami itu," ujar Makmuri.


Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh itu, selama di Jakarta, tinggal di rumah petak atau tepatnya di Gang Masda, Palmerah, Jakarta Selatan. Makmuri berharap jika Jokowi terpilih untuk tidak lupa akan kewajibannya membela rakyat bawah.


"Saya harap kepada Jokowi, agar membawa Indonesia hebat yang merakyat dan tau penderitaan rakyat," pungkas Makmuri yang telah menunggu sejak pukul 7 pagi itu []

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks