BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Hasil Pilpres Di Kabupaten Bangkalan Perlu diusut Tuntas

Hasil Pilpres Di Kabupaten Bangkalan Perlu diusut Tuntas

Written By Unknown on Kamis, 17 Juli 2014 | 11.10

JAKARTA - Satgas Relawan Anti Pilpres Curang yang termasuk dalam Relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor Sirait menilai, tidak diperolehnya suara Jokowi-Jusuf Kalla di Bangkalan, Madura, merupakan kejahatan Pemilu yang sudah terstruktur.

Sebab, di wilayah tersebut banyak pendukung partai pengusung Jokowi-JK dan hal ini sangat mustahil terjadi.

"Sehingga, ini merupakan pidana Pemilu paling kampungan dan sejarah republik ini," cetus Viktor saat diskusi kecurangan Pilpres 2014 di Galeri Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2014).

Menurut Viktor, dari hasil investigasi yang sudah dilakukan oleh timnya, pelaku utama mafia suara di Bangkalan adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar yang memiliki kedekatan dengan Bupati lama Bangkalan, Fuad Amin.

"KPK hendaknya segera menyidik Fauzan Jakfar, Fuad Amin, anaknya yang menjabat Bupati Bangkalan, untuk segera memeriksa harta kekayaannya serta aliran dananya. Kita juga akan meminta PPATK untuk tidak membiarkan KPK bekerja sendirian," tuturnya.

Viktor juga meminta KPU sebagai lembaga penyelenggara resmi bisa membatalkan hasil pilpres di Bangkalan dan tidak dimasukkan ke dalam penghitungan secara nasional.

"Bawaslu tidak tegas, bahkan cenderung menutup-nutupi pelanggaran pilpres, ini harus menjadi perhatian KPK dan PPATK. Bawaslu sudah tidak berbicara terbuka tentang berbagai pelanggaran di daerah," katanya.
Sementara menurut Moch. Efendi, SH kosongnya suara Jokowi Juga ada dugaan faktor lain, seperti dari 280 kepala desa ada 180 Desa yang belum dilantik menjadi kepala Desa "dari 280 Desa di Bangkalan ada 180 Desa yang masih Pjs, belum dilantik kepala Desa yang baru, kenapa pelantikan kepala Desa maih harus menunggu Hail Pemilu presiden ? ini adanya dugaan permainan " Tambah Efendi Ketua Bara JP Jawa Timur yang juga ketua Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik dan Transparansi Anggaran yang selalu aktif mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak transparan (tom)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks