BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Halal Bihalal Bersama Presiden SBY di Istana Negara

Halal Bihalal Bersama Presiden SBY di Istana Negara

Written By Unknown on Selasa, 29 Juli 2014 | 09.38

Jakarta - barajatim.com, Usai menunaikan shalat sunnah Idul Fitri 1435 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan keluarga melanjutkan kegiatan di hari raya Idul Fitri ini dengan tradisi sungkeman di Istana Negara, Senin (28/7). Tradisi sujud di pangkuan orang yang dituakan ini dilakukan pagi hari mulai pukul 08.50. Mengingat padatnya jadwal Presiden untuk menerima tamu di Istana Negara di hari raya ini. Presiden membagi waktunya untuk menerima kedatangan tamu yang hendak bersalaman dan beridul fitri bersama Presiden sekeluarga di Istana Negara menjadi beberapa gelombang.  Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono melakukan tradisi sungkem kepada Ibunda dari Presiden SBY, Siti Habibah dan Ibunda dari Ibu ani Yudhoyono, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie. Setelah Presiden melakukan sungkem, dilanjutkan dengan Ibu Ani Yudhoyono yang melakukan sungkem kepada Presiden SBY. Selanjutnya diikuti dengan sungkem putra kedua Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri, Aliya Rajasa kepada Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono.

Presiden SBY sekeluarga tampak serasi menggunakan pakaian berwarna hijau, termasuk si kecil Airlangga Satriadhi Yudhoyono juga berpakaian hijau. Ibu Ani Yudhoyono nampak berkaca-kaca dan berlinang air mata sejenak setelah melakukan sungkem. Lebaran kali ini nampak kurang lengkap tanpa kehadiran putra pertama Presiden SBY Agus Harimurti Yudhoyono sekeluarga, dikarenakan tengah menempuh tugas pendidikan di U.S Army Command and General Staff College di Kansas, Amerika Serikat .   Kepada kelompok tamu dari media massa Presiden SBY menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri seraya mengucap “Minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin semoga membawa berkah bagi kita semua salam untuk keluarga”. Presiden SBY kemudian melanjutkan acara halal bihalal bersama seluruh staf istana dan perangkat kepresidenan yang selama ini selalu berada bersama-sama dengan Presiden dalam menjalankan tugas kenegaraan sehari-hari di istana.   Mulai pukul 10.00 Presiden SBY menerima Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Hj. Herawati Boediono dan Putra Putrinya, berlanjut dengan para Pimpinan Lembaga Negara, Duta Besar/Corps Diplomatik, para Menteri, Pejabat Negara Setingkat Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Anggota Lembaga Negara, Mantan Menteri, Gubernur, Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pejabat TNI dan Polri tampak turut hadir pula Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie. Tak lama setelah Prabowo, tampak hadir pula Joko Widodo dan Jusuf Kalla.  Hari makin siang, antrian di pelataran istana tidak surut, ratusan anggota masyarakat tampak mengantri untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia ini. Satu demi satu memperoleh kesempatan bersalaman dengan Presiden SBY yang setia menebar senyum ramahnya, seraya berucap “salam ya untuk keluarga”. Di bagian dalam Istana Negara telah terhidang sajian khas lebaran, ketupat, opor ayam, soto empal gentong, siomay, berbagai macam kue dan kudapan melengkapi suasana meriah Lebaran bersama Presiden SBY. (##)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks