BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Usai Lihat Debat Capres, Keluarga Besar NU Kukuhkan Dukungan ke Jokowi-JK

Usai Lihat Debat Capres, Keluarga Besar NU Kukuhkan Dukungan ke Jokowi-JK

Written By bara on Selasa, 10 Juni 2014 | 08.22

Jakarta,  Penampilan dalam debat perdana capres-cawapres 2014 nampaknya memberikan efek signifikan bagi para capres. Salah satunya adalah bertambahnya dukungan bagi masing-masing kubu.

Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU), mengukuhkan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Menurut KBNU, Jokowi-JK adalah figur tepat untuk menduduki jabatan tertinggi di negeri ini.

"Sosok yang dibutuhkan, dalam pandangan KBNU, terletak pada figur pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-M Jusuf Kalla. Mereka berdua adalah pribadi muslim yang memiliki karakter sebagai pemimpin dan terkenal suka dan mampu bekerja keras," kata Ketum KBNU Sulthonul Huda dalam keterangan tertulisnya (10/6/2014).

Menurut Sulthonul, KBNU tak main-main memberikan dukungan untuk pasangan nomor urut dua itu. Sukthonul mengklaim telah menggerakkan anggota KBNU di berbagai provinsi untuk memenangkan Jokowi-JK.

"KBNU memiliki jaringan di 33 provinsi dan 425 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan jaringan itu sudah dimobilisasi dalam rangka pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo- M Jusuf Kalla," jelasnya.

Selain itu, pihak KBNU menargetkan bisa menambah suara untuk memenangkan Jokowi dari kalangan muda. Ada cara tersendiri yang akan ditempuh KBNU untuk mengumpulkan suara.



"KBNU juga sedang berusaha mengembangkan jangkauan jejaring dukungan dengan sasaran takmir masjid dan pengurus musholla. Kedepan, KBNU juga akan melakukan optimalisasi, mobilisasi berbasis dukungan dengan menyentuh kelompok pemuda dengan berbagai macam bentuk pengambangan kreatifitas kelompok pemuda NU," ungkap Sulthonul. (Muhammad Taufiqqurahman/detikNews/bh).
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks