BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Relawan Nusantara Pastikan Jokowi - JK Menang, Jaga Keutuhan NKRI

Relawan Nusantara Pastikan Jokowi - JK Menang, Jaga Keutuhan NKRI

Written By bara on Sabtu, 07 Juni 2014 | 06.39

Surabaya-barajatim, Memperkuat barisan Calon Presiden pada  Pilpres 9 Juli mendatang, Relawan Pro Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), gelar tumpengan dan syukuran di Kantor DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Timur, Kamis sore (5/6).

"Tuhan terlibat dalam setiap langkah kita. Karena Tuhan itu terlibat, maka kita harus mendapat ridho dari-Nya. Ini ada tumpeng, ini adalah simbol tradisi kita, sebagai orang Jawa. Ada yang bilang ini bid'ah tapi bukan masalah, karena ini adalah simbol tradisi kita, mari kita berdoa sesuai keyakinan kita," terang politisi asal Partai NasDem, Effendy Choiri atau Gus Choi dan sambutannya.

Politisi yang juga bertindak sebagai Koordinator Wilayah Pemenangan Jokowi - JK itu, juga mengklaim mendapat restu dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh untuk menggunakan Kantor DPD NasDem sebagai Posko Pemenangan Jokowi - JK di Jawa Timur.

"Saya sudah mendapat izin dari Pak Surya Paloh untuk menggunakan kantor ini (NasDem Jatim) sebagai posko, dari pada kantor ini sepi mari kita ramaikan untuk memenangkan Jokowi - JK," klaim dia.

Gus Choi juga mengingatkan, dalam berdemokrasi, bukan sekadar memenuhi syarat prosedural, birokrasi, maupun sayarat normatif. "Demokrasi itu untuk kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan. Ini subtansi yang harus kita kembangkan, kemudian kita sosialisasikan dan kembangkan di manapun kita berada," imbau dia.

Ditambahkan Ketua Relawan Nusantara Jokowi - JK Jawa Timur, Lukman La Djoni, demi kedamaian, masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh intrik-intrik politik yang mengarah pada perpecahan.

"Ini untuk kedamaian di Jatim, khususnya di Surabaya, kita jangan mau diprovokasi, ini untuk kebenaran untuk kemakmuran bangsa kita, Bangsa Indonesia yang kita cintai. Kita jangan sampai bercerai berai, kita harus utuh untuk menjaga NKRI, kita bersyukur bahwa Jokowi - JK akan menang," tegas Lukman.

Selanjutnya, sebelum acara pemotongan tumpeng dan doa bersama, mereka menggelar aksi simbolik untuk kemenangan Jokowi - JK. "Mari tangan kita begini, semuanya dua jari, saat saya serukan Jokowi - JK, kita jawab: Menang," ajak Gus Choi kepada seluruh relawan yang hadir.
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks