BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Panggung Rakyat Jokowi di Bundaran HI

Panggung Rakyat Jokowi di Bundaran HI

Written By bara on Sabtu, 07 Juni 2014 | 11.01

Ilustrasi, barongsay Pontianak. (Dok)
JAKARTA - Panggung rakyat yang diisi dengan tari Dayak Kalimantan, barongsay dan sejumlah penyanyi, kembali akan hadir di Bundaran HI, saat deklarasi sejumlah kelompok untuk Jokowi, Minggu (8/6) saat car free day mulai pukul 06.30 WIB.
            "Kami mendirikan panggung 4x6 m di sekitar Bundaran HI, dekat Hotel Mandarin. Sound system lumayan, memadai untuk pertunjukan musik. Vocal Group (VG) Andalas dan Amigos sudah siap, juga sejumlah penyanyi dan kelompok band," ungkap Vivi, panitia dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sabtu (7/6).
            Deklarasi antara lain dari Dayak Kalimantan, Tano Batak, Gabungan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), komunitas artis dan pencipta lagu. "Dukungan masyatakat yang sangat luas, membuat semua pihak antusias mengisi panggung rakyat," jelas Vivi.
            Barongsay yang ditampilkan adalah dari Jatinegara (Jakarta Timur), yang secara legendaris dikenal sebagai grup Belpas Jatinegara, singkatan dari "belakang pasar."
            "Sejarah Barongsay kami ini dari tradisi musim panas, sehingga bulunya tidak terlalu lebat. Semua barongsaya asli disimpan, yang dibawa ke lapangan adalah replika yang secara visual 100% sama," ujar tokoh masyarakat yang membina barongsay Belpas. (RJ)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks