BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Ketika Relawan Jokowi Sumbang Nasi ke Pendukung Prabowo

Ketika Relawan Jokowi Sumbang Nasi ke Pendukung Prabowo

Written By bara on Sabtu, 07 Juni 2014 | 18.04

JAKARTA - Kejadian unik terjadi di depan Taman Ismail Marzuki (TIM) Sabtu (7/6), ketika pendukung Jokowi unjuk rasa menentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang membiarkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengintimidasi rakyat agar pilih Prabowo. Relawan Jokowi, menyumbang nasi kepada para pendukung Prabowo.

            Para pendukung Jokowi dari berbagai faksi, bersama-sama menggelar unjuk rasa damai, diisi orasi yang dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan yang pada pokoknya "mengutuk" siapa saja yang mengintimidasi rakyat.
            Acara diawali dengan orasi dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Syafti Hidayat, Ferdinand Hutahayan dan Irfan Riza. Ketiga pembicara mengecam Babinsa yang menjadi "jongos" capres tertentu. Bukan hanya TNI yang terhina, juga rakyat.
            "TNI dibiayai rakyat dan negara, maka penggunaan energi Babinsa untuk mendukung capres tertentu sama dengan menyalahgunakan uang rakyat. Ini kejahatan," tegas Andi Saiful Hag, aktivis 1998.
            "Jika TNI tidak segera membersihkan nama dengan menindas serdadu yang terlibat, sejarah TNI akan tercoreng.  Ini bukan soal kecil, ini soal amanat rakyat ," tandas Abdul Syukur Sangadji, dari Forum Indonesia Timur.
            Seusai orasi yang dilanjutkan pembacaan pernyataan, dibagikan makan siang nasi bungkus (nasbung). Di sinilah terjadi keunikan, yang di satu sisi mengharukan, bagaimana orang-orang yang sedang lapar memperoleh sapaan manusia.
            Entah muncul dari dari mana, sekelompok anak muda yang mengenakan kaos bergambar Prabowo, juga turut antri mendapatkan makan siang. "Tak masalah, kita kasi nasbung juga kepada mereka," kata pengamat politik Boni Hargens, salah seorang penyelenggara acara.
            Puluhan berkaos Prabowo turut makan bersama pendukung Jokowi. Sebab memang, lepas dari semua atribut, sama-sama manusia, jungkir balik memperbaiki kualitas hidup. Tentu, sama-sama takut diculik. (fx)

Caption:
Aksi menolak campur tangan TNI dalam Pilpres 2014, di depan TIM, Jakarta, Sabtu (7/6). (Muhammad Syahwa)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks