BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Jokowi Fasih Bahasa Arab,Prabowo Tak Hafal Ayat Alqur’an

Jokowi Fasih Bahasa Arab,Prabowo Tak Hafal Ayat Alqur’an

Written By bara on Senin, 02 Juni 2014 | 16.06

JAKARTA-Seperti dikutip dari Merdeka.com bahwa Capres Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato politik dalam Rakernas NasDem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta. Ada yang tidak biasa dengan pidato yang dilakukan oleh Jokowi ini.

Dalam pembukaannya, Jokowi mengucapkan salam yang bernuansa lebih Islami. Tidak seperti biasa, yang hanya mengucapkan Assalamualaikum WR WB. Kali ini Jokowi mengucap salam dengan lengkap menggunakan bahasa Arab yang terdengar fasih.

Mendengar ucapan salam tersebut, para hadiri pun sontak riuh bertepuk tangan. Tidak sedikit kader NasDem yang hadir pun nyeletuk.

"Kalau Prabowo enggak bisa kayak begitu tuh," ucap politikus NasDem Effendi Choiri yang biasa dipanggil (Gus Choi) di lokasi, Selasa (27/5).

Setelah salam, Jokowi pun meneruskan pidato politiknya. Salah satunya soal pakaian resmi yang akan digunakan pasangan Jokowi-JK.

"Oleh karena itu saya mengenalkan lebih dahulu seragam yang ingin kita gunakan. Kemarin kan kita pakai putih-putih, eh di sana (Prabowo-Hatta) juga pakai putih-putih. Trendsetternya tuh kita sebetulnya, sananya follower, tapi okelah ya sudah kita membangun sebuah diferensiasi yang jelas," tegas dia.

Diketahui, berbagai kampanye hitam menyerang pasangan Jokowi-JK jelang pilpres 9 Juli. Salah satunya soal kabar yang menyebut bahwa Jokowi anti Islam.


Prabowo Tak Hafal Ayat Alquran Saat Meniru Mahfud MD


Capres Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan dari para guru besar dan cendekiawan seluruh Indonesia di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan apresiasinya kepada pemimpin sebelumnya.

"Kita akan hormati pemimpin sebelum kita, presiden dan wakil presiden kita akan hargai semua prestasi pada bangsa ini," kata Prabowo di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (27/5).

Prabowo menuturkan, setiap orang baik harus berbuat sesuatu untuk kemajuan dalam kehidupan. Bermaksud ingin mengambil kutipan Mahfud MD, namun sayang Prabowo tak hafal ayat Alquran untuk menggambarkan statementnya tersebut.


"Kutipan dari pak Mahfud MD dari Alquran itu kalau orang baik tidak berbuat maka yang berkuasa pasti orang jahat, sayang saya enggak hafal ayatnya," kata Prabowo sambil tertawa.***(Sumber:Merdeka.com)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks