BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » "Bentrokan" di Bundaran HI karena Pendukung Prabowo Berhenti di depan Relawan Jokowi Bara JP

"Bentrokan" di Bundaran HI karena Pendukung Prabowo Berhenti di depan Relawan Jokowi Bara JP

Written By bara on Minggu, 15 Juni 2014 | 14.36

JAKARTA - "Bentrok" yang terjadi di Bundaran HI antara Relawan Jokowi Bara JP dengan pendukung Prabowo Minggu (15/6), dikarenakan pendukung Prabowo dengan rombong drum band berhenti di depan Relawan Jokowi Bara JP bersama Guruh Soekarnoputra.


            "Sound system kami kan hanya kelas murahan. Begitu ada suara drum band dalam jumlah besar dan mewah, suara sound system kami jadi lenyap. Mereka berhenti persis di depan kami, membuat suara kami hilang," jelas Syafti Hidayat, penanggung aksi Bara JP.
            Syafti menambahkan, Relawan Jokowi yang umumnya masyarakat bawah, lalu di depan kami berhenti drum band dengan suara yang menenggelamkan sound system kami, tentu marah dan meminta mereka terus berjalan.
            Karena rombongan Prabowo lama berhenti sembari memainkan drum band, Relawan Jokowi kemudian menghampiri mereka, meminta agar jalan terus. Polisi berusaha melerai agar Relawan Jokowi jangan mendekat. Namun tak urung, seorang wartawan ditonjok oleh pendukung Prabowo.
            "Dengan kondisi demikian, silakan masyarakat menilai, siapa yang memprovokasi, kami apakah mereka? Bayangkan jika anda menggunakan sound system sederhana, berhenti rombongan drum band yang menenggelamkan suara anda. Bagaimana reaksi anda?" ujar Syafti dengan nada tanya.
            Acara di Bundaran HI merupakan ulang tahun pertama Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang pertama, lahir di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung 15 Juni 2014, gedung tempat Soekarno diadili tahun 1930  dengan pledoi Indonesia Menggoegat. Bara JP menjadi Relawan Jokowi yang pertama.
            Dari atas panggung, disaksikan Guruh Soekarnoputra, salah satu pendukung Jokowi-JK meneriakan kekesalan dengan mengatakan pihak kepolisian harus bersikap netral, dengan tidak membiarkan  ratusan pendukung Prabowo-Hatta  berhenti di depan acara dukungan Jokowi-JK. (if)

Caption:
Guruh Soekarnoputra sedang orasi dalam Panggung Rakyat Jokowi Bara JP Minggu 15 Juni 2014 di Bundaran HI, yang juga perayaan ulang tahun pertama Relawan Jokowi Bara JP. (Ist)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks