BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » 1000 Advokat Memberi Dukungan Kepada Jokowi - JK

1000 Advokat Memberi Dukungan Kepada Jokowi - JK

Written By bara on Jumat, 06 Juni 2014 | 07.18

JAKARTA, barajatim.com - Dukungan Jokowi - JK sepertinya semakin melambung, sedangkan untuk 7 kota besar ratingnya sudah mencapai 70 persen berdasarkan hasil survei, semua lini hampir dikup oleh orangnya Jokowi - JK. Pertarungan Jokowi - JK dengan Prabowo - Hatta semakin seruh sekali, kedua pasangan itu saling mengejar dukungan. Namun dalam pertarungan ibarat perang sama-sama mengatur strategi militer untuk menang.

Lebih lanjut Edison Panjaitan, SH penggagas deklarasi 1000 Advokat mendukung pasangan Jokowi - JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2014 - 2019.

Dikatakan Edison, memang layak mendukung Jokowi - JK, karena pasangan itu memiliki jejak rekam yang lebih baik dari segi penghormatan terhadap hukum dan memiliki komitmen yang lebih kuat untuk mewujudkan supremasi hukum.

Oleh karena itu, 1000 Advokat yang datang sendiri atas nama pribadi untuk mendukung pasangan Jokowi - JK, dikatakan Edison, bukan atas nama organisasi untuk mengawal pasangan itu sampai terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Kami 1000 Advokat penjunjung supremasi hukum menyatakan mendukung dan akan melakukan kegiatan, gerakan, dan sosialisasi sesuai ketentuan perundang-undangan untuk memangkan pasangan Jokowi - Kalla dalam Pilpres 2014," tegasnya.

Dalam deklarasinya yang dibacakan Erick Esfaat, tim penggagas 1000 Advokat untuk mendukung Jokowi - Kalla, pertama memerluka pemimpin negara yang menjadikan agenda hukum sebagai landasan yang kokoh untuk demokratisasi. Kedua, memerlukan pemimpin yang mampu menegakan hukum yang dapat dijadikan pegangan utama dalam setiap menyelesaikan persoalan, dan mampu melindungi yang lemah termasuk kelompok minoritas.

"Kami akan menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya," tegasnya.

Lebih lanjut usai pendeklarasian, para advokat mengeluarkan kocek dari kantong probadinya untuk mendukung dan memenangkan Jokowi - JK. dedy mulyadi
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks