BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Tanggapan JK Soal Black Campaign ke Jokowi dan Dirinya

Tanggapan JK Soal Black Campaign ke Jokowi dan Dirinya

Written By bara on Sabtu, 24 Mei 2014 | 06.29

Jakarta, barajatim.com - Cawapres Jusuf Kalla (JK) menjawab pertanyaan pertanyaan yang bersifat kampanye negatif yang ditujukan kepada Jokowi dan dirinya. JK menjawab beberapa pertanyaan yang beredar di media sosial.

"Apakah Jokowi masa lalunya baik untuk dipakai untuk masa depan? Pak Jokowi pernah menjadi Wali Kota Solo. Pada pemilihan kedua, dia dipilih oleh 90 persen dan artinya itu dia kredibel," kata JK saat memberikan pembekalan kepada relawan Jokowi JK di Rumah Jenggala, Jalan Jenggala, Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (23/5/2014).

"Lalu banyak orang mengatakan dia orang kecil dari Solo. Dia kecil, tetapi memiliki leadership dan leadership tidak mengenal kecil dan besar," tambahnya.

Selain itu, JK juga menjawab pertanyaan yang sering dilontarkan di media sosial bahwa Jokowi baru dua tahun menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Pak Jokowi baru dua tahun? Jawabannya dia tidak pindah dari Jakarta karena cuma pindah rumah saja, Dia lebih mudah membangun Jakarta dari atas karena tinggal tunjuk sana tunjuk sini. Jakarta adalah ibu kota negara," terangnya.

Pada kesempatan itu, JK juga menyinggung isu SARA yang dialamatkan ke Jokowi. JK menegaskan bacaan salat Jokowi sangat bagus dan terlihat saat mereka melakukan salat berjamaah.

"Kemarin Jokowi lafaznya bagus sekali dan panjang. Jadi makin banyak isu negatf maka terlihat orang semakin panik," ujarnya.

Tidak cuma kampanye negatif yang menimpa Jokowi yang dikomentarinya. JK juga menanggapi banyak kampanye negatif yang membawa umurnya sudah tua.

"Kalau umur kalender, ada yang muda, tidak sanggup jalan jauh. Saya siap tanding jalan 1o km. Ini tempat ketujuh yang saya datangi hari ini. Kalau umur biologis ya seperti ibu ibu. tetapi yang terpenting adalah umur semangat, berpidato 2 sampai 3 jam saya masih kuat," tandasnya. (Muhammad Taufiqqurahman/detikNews/bh).

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks