BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Santri: Misi Jokowi soal "tol" laut sejalan dengan Gus Dur

Santri: Misi Jokowi soal "tol" laut sejalan dengan Gus Dur

Written By bara on Minggu, 25 Mei 2014 | 11.23

Jakarta, barajatim.com - Jaringan Santri Se-Indonesia pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jass Jokowi-JK) mengklaim misi Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk membangun "tol" laut sejalan dengan gagasan mantan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Adapun konsep "tol" laut yang dimaksud Jokowi adalah menghubungkan pulau-pulau di seluruh Indonesia dengan kapal berukuran besar.
"Apa yang menjadi pemikiran Jokowi tentang bangsa ini, sangat mirip dengan Gus Dur, sebuah gagasan tentang kelautan yang diwujudkan ketika Gus Dur menjadi Presiden dengan membentuk Departemen Kelautan dan Perikanan," ujar Anggota Presidium Jass Jokowi-JK Surya Fermana, dalam siaran pers, Sabtu (24/05).
Menurut Surya, gagasan "tol" laut yang diusung Jokowi-JK bertujuan untuk menyatukan pulau-pulau nusantara. Selain memudahkan interaksi masyarakat, gagasan proyek infrastruktur tersebut juga dinilai dapat memudahkan mobilitas barang dan jasa.
"Bayangkan, (saat ini) harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kalimantan, Papua bisa berbeda jauh dengan di Jawa, belum lagi harga komoditas lainnya," Imbuh Surya.
Dia menambahkan, sudah saatnya Indonesia sebagai negara kepulauan fokus mengembangkan transportasi maritim.
"Kesesuaian gagasan Jokowi dengan konsep Gus Dur membuat para santri makin yakin mendukung Jokowi sebagai Presiden," pungkasnya. (Muhamad Agil Aliansyah/merdeka.com/if).

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks