BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » s Kejagung: Kami Tidak ada Surat Panggil Jokowi

s Kejagung: Kami Tidak ada Surat Panggil Jokowi

Written By bara on Jumat, 30 Mei 2014 | 09.04

Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) ikut bersuara atas kabar yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Jokowi sekaligus capres yang didukung PDI Perjuangan (PDIP), Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI akan dipanggil untuk diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan dan peremajaan bus TransJakarta.
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony Spontana mengatakan, pihaknya belum menyurati Jokowi terkait pemeriksaan kasus yang membelit mantan Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono.
"Ada baiknya mengecek ke Merdeka Selatan (kantor Pemprov DKI Jakarta), benar apa tidak (Kejaksaan) kirim surat," kata Tony, di Jakarta, Kamis (29/5).
Beredar kabar yang memuat foto surat Jokowi selaku Gubenur DKI Jakarta kepada Jaksa Agung Basrief Arief terkait TransJakarta.
Surat tersebut permohonan agar pemeriksaan dirinya dalam kasus Bus TransJakarta yang nilai proyeknya Rp 1,5 triliun ditunda hingga rampungnya pemilihan presiden (Pilpres).
Tony menuturkan, hingga detik ini pihaknya belum mengagendakan pemeriksaan terhadap Jokowi. Sebagaimana, konfirmasi yang dilakukan kepada pelaksana harian (Plh) Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Chairul Anwar.
"Pelaksana harian menegaskan tidak pernah berkirim surat kepada Jokowi," tegasnya.  (E-11/Suara Pembaruan/dd)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks