BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pembuat Foto RIP Jokowi Dilaporkan ke Polisi

Pembuat Foto RIP Jokowi Dilaporkan ke Polisi

Written By bara on Sabtu, 24 Mei 2014 | 06.23

Jakarta, barajatim.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah melaporkan pembuat gambar bakal calon presiden Joko Widodo yang dibuat seolah sudah meninggal dengan nama Tionghoa ke polisi.
Mereka juga menegaskan bahwa gambar tersebut bukan dibuat secara sengaja oleh para simpatisan.
"Itu bukan dari kita. Sudah dilaporkan ke Bareskrim Polri. Akan diproses hukum," ujar Ketua DPP Bidang Hukum PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan dalam pernyataannya, Jumat(23/5/2014).
PDIP, kata Trimedya, menyesalkan sekali beredarnya gambar tersebut di media sosial, seperti Twitter. Trimedya menegaskan gambar seperti ini akan diselidiki aparat untuk diproses hukum.
Dia menyatakan pembuatan gambar itu sangat tidak bisa ditoleransi. Sebab, tidak mencerminkan etika dan budaya timur yang penuh kesopanan.
"Ini juga bukan kampanye yang arif, sehingga harus ditindak tegas. Demokrasi bisa rusak jika disikapi seperti itu,"katanya.
Lebih jauh, Trimedya menyatakan pembuat gambar Jokowi almarhum dengan nama Tionghoa bukan simpatisan mereka. Yang membuat itu adalah orang di luar simpatisan Jokowi dan PDIP ataupun partai koalisi pendukung pencapresan Jokowi.
Sebelumnya beredar nama pembuat gambar tersebut di media sosial dengan atribut Jokowi dengan akun @ratu_adil. Foto profil akun FB Nophie Frinsta sebelum diganti menjadi foto Jokowi RIP terdapat di alamat web http://t.co/6aeyPSQ4jj.
Dia adalah pengupload awal foto Jokowi RIP dengan alamat web https://twitter.com/ratu_adil/status/469753693651210240. (tribunNews.com/bh).
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks