BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Para Jenderal Merapat, Dukung Sosok Jokowi yang Sederhana

Para Jenderal Merapat, Dukung Sosok Jokowi yang Sederhana

Written By bara on Rabu, 28 Mei 2014 | 05.49

Jakartabarajatim.com - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto mengklaim ada ratusan jenderal purnawirawan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Mohammad Jusuf Kalla. Wiranto mengatakan, para mantan jenderal, baik dari TNI atau Polri yang tersebar dari seluruh penjuru Indonesia itu tergabung di dalam sebuah organisasi relawan bernama Pondok Bangsa. Mereka telah membubuhkan tanda tangan pernyataan dukungan kepada Jokowi-JK.
"Kami prajurit sapta marga. Prajurit ksatria dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, membela kejujuran dan keadilan. Kami pilih Pak Jokowi. Apa yang disampaikan Pak Jokowi jelas dan terbaca oleh rakyat," ujar Wiranto di Posko Pondok Bangsa, Jalan Iskandarsyah II, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014) malam.
Joko Widodo dan Jusuf Kalla turut hadir dalam acara tersebut. Jokowi dan JK diberikan kesempatan untuk meresmikan relawan itu.
Wiranto mengatakan, satu hal yang paling disuka para purnawirawan jenderal terhadap Jokowi adalah kesederhanaannya. Hal itu terlihat dari pakaian yang sehari-hari dikenakan Jokowi ketika blusukan ke kampung-kampung di Jakarta.
"Baju, Rp 100.000, celana Rp 115.000, sepatu juga cuma berapa harganya. Coba bayangkan pemimpin kita kayak begitu," ujar Wiranto.
Sejumlah jenderal purnawirawan yang turut hadir dalam deklarasi itu, antara lain mantan Kapolri Jenderal (Purn) Polisi Da'i Bachtiar, mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn) Polisi Makbul Padmanegara, dan Wakil Asisten Operasional Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda (Purn) TNI Dauhan Syamsuri. (Fabian Januarius Kuwado/kompas.com/if).

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks