BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Jokowi Dinilai Sosok Sederhana dan Dekat dengan Rakyat

Jokowi Dinilai Sosok Sederhana dan Dekat dengan Rakyat

Written By bara on Sabtu, 24 Mei 2014 | 06.32

Jakarta, barajatim.com - Publik saat ini membutuhkan pemimpin yang bisa dekat dengan rakyat. Sosok pemimpin seperti itu selama ini dianggap sebagai sesuatu yang mahal.

“Pemimpin yang ada seperti menjaga jarak dengan rakyat. Munculnya Jokowi (Joko Widodo) dengan kesederhanaannya jelas akan menumbuhkan kepercayaan publik tentang pemimpin yang sederhana dan merakyat,” ujar Direktur Eksekutif Political Communication (PolcoMM) Institute Heri Budianto saat dihubungi, Jumat (23/5/2014).

Heri melihat sosok kesederhanaan pemimpin menjadi barang langka. Publik selalu dihadapkan pemimpin negara yang berada di puncuk menara. Sosok pemimpin sederhana jelas sangat mempengaruhi tingkat akseptabilitas publik.

"Pada akhirnya rakyat akan memberi kepercayaan pada pemimpin dengan kriteria itu. Menurut saya adanya pemimpin sederhana akan mempengaruhi akseptabilitas, karena rakyat akan menilai bahwa tidak ada jarak antara pemimpin dan rakyat," jelasnya.

Heri juga menganalisa munculnya relawan yang mendukung pencalonan Jokowi sebagai petarung dalam pilpres 2014. Hal ini menunjuk bentuk dukungan atas figur yang didambakan rakyat selama ini, yakni sosok pemimpin yang sederhana dan dekat dengan rakyat.

"Itu diapresiasikan masyarakat dengan munculnya relawan-relawan Jokowi," jelasnya. (Edward Febriyatri Kusuma/detikNews/bh).

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks