BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Inilah Profil Relawan Jokowi Bara-JP

Inilah Profil Relawan Jokowi Bara-JP

Written By bara on Sabtu, 01 Februari 2014 | 08.34








BARISAN RELAWAN JOKOWI PRESIDEN 2014
Relawan Jokowi Bara-JP


Ide Dasar
Gerakan moral mendukung perubahan melalui Jokowi Presiden 2014

V i s i
Perubahan menuju Indonesia Baru 2014

M i s i
Mendesak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mencalonkan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia 2014 sebelum Pemilihan Umum Legislatif 2014, melalui pengumpulan 15.000.000 tanda tangan dan KTP atau cap jempol.


Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi, Bara-JP), adalah nasionalis yang "berserakan" di seantero negeri, yang sebahagian besar dari kami adalah golput yang melembaga, adalah sekelompok anak bangsa yang mendambakan perubahan. Dalam semangat perubahan, kami mencari pemimpin yang layak didukung rakyat, pilihan kami adalah Jokowi. Jadi Relawan Jokowi (Bara-JP) sama sekali tidak kenal dengan Jokowi, pun dengan orang-orang dekatnya.
Kami mandiri, independen dan militan, yang tidak berafiliasi dengan partai atau kelompok manapun.

Bara-JP lahir melalui Kongres Relawan Jokowi Sedunia, di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung 15 Juni 2013. Mengapa harus di GIM Bandung, karena di gedung itulah Bapak Bangsa Soekarno membacakan pledoi "Indonesia Menggugat" tahun 1930. Indonesia memang sudah merdeka, namun hingga kini rakyat belum merdeka dari kemiskinan, sebab kemiskinan masih bersemayam dalam seluruh kehidupan bangsa.

Kongres Bandung melahirkan Bara-JP (Relawan Jokowi), lalu kami mendirikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) di ke-34 propinsi, dan kini sudah terbentuk Pengurus Cabang (PC) di hampir seluruh kabupaten/kota, juga di 67 negara. Ringkasnya, kami akan membantu PDI Perjuangan, dengan Jokowi sebagai Capres 2014.

Kami sedang mengumpulkan dukungan sedikitnya 15.000.000 tanda tangan (disertai KTP atau cap jempol) untuk usulan kepada PDI Perjuangan agar menjagokan Jokowi Capres 2014, yang akan kami serahkan pada PDI Perjuangan. Bantulah kami...menggalang tanda tangan petisi.

Ini adalah suara rakyat, suara rakyat adalah suara Tuhan.


Bagaimana membantu? 

Cara membantu kami, sederhana saja. Menggalang petisi, yaitu dengan mengumpulkan tanda tangan (disertai KTP atau cap jempol). Jika sudah ditandatangani, kumpulkan kepada relawan yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC), selanjutnya dikumpul kepada relawan yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah (DPD). Bisa juga langsung mengirim ke DPP. Hasil dari seluruh DPD-PC, akan diserahkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) kepada PDI Perjuangan. Atau, jika Anda mau menjadi Relawan Jokowi, berarti tanda tangan dikumpul melalui anda sendiri, selanjutnya kirimkan ke DPP Bara-JP.

Untuk petisi on line, silahkan klik http://bit.ly/1aa4GK5 
Untuk membantu mendirikan posko pengumpulan tanda tangan, silahkan kirimkan nama lengkap, nomor telepon dan email ke : posko.barajp@gmail.com 
Mohon juga bergabung dengan grup facebook Relawan Jokowi Presiden, dengan link :  https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/  
web : http://baranews.co/  

Bergabunglah dalam gerbong perubahan.


Jadikan kami media kampanye dalam Pemilu Legislatif

Menjadikan Relawan Jokowi menjadi alat kampanye, kenapa tidak? Dengan senang hati kami akan membantu. Kami tidak meminta bayaran, permintaan kami hanya satu: bantu galang tanda tangan petisi Jokowi.

Siapa saja yang membantu galang tanda tangan petisi Jokowi (disertai KTP atau cap jempol), mereka adalah mitra kami dalam perubahan. Termasuk Anda, yang membaca imbauan sosial ini.


Apakah perubahan bisa dihentikan?

Tentu tidak. Lech Walesa sudah berujar:
Barang siapa yang mencoba menggunakan tangannya untuk menghentikan putaran roda sejarah, maka jari-jarinya akan hancur”. 
Maka bergabunglah dalam arus perubahan menuju Indonesia baru. 


Apa semboyan Bara-JP (Relawan Jokowi)?

Sederhana saja, hanya cuplikan sajak Wiji Thukul:
”...aku bermimpi tentang sebuah gerakan, tapi mana mungkin kalau diam...”.
Lalu cuplikan kata-kata Leodarno da Vinci: "Memahami tidaklah cukup; kita harus mengaplikasikannya. Berharap tidaklah cukup; kita harus mewujudkannya." 

*********


MANIFESTO POLITIK
INDONESIA MENGGUGAT


Kongres Relawan Jokowi Sedunia 
di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung, Sabtu 15 Juni 2013,
mengeluarkan manifesto politik :



KESATU
Kehidupan politik nasional harus disehatkan, rakyat harus semakin kokoh memilih pemimpin. Pilihan figur dalam Pemilihan Legistatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), barulah demokrasi semu, sebab para calon ditentukan partai politik (parpol). Dalam Pileg, rakyat terpaksa memilih calon yang tidak saja dikenal rakyat, akan tetapi juga tidak jelas rekam jejaknya. Calon membelanjakan banyak dana kampanye, supaya dikenal rakyat, jadi rakyat sesungguhnya tidak mengenal mereka. Kongres mendesak semua partai parpol agar mendengar aspirasi rakyat sebelum memajukan calon.


KEDUA
Masyarakat sudah kehilangan kepercayaan kepada pemerintah. Maka Indonesia memerlukan Presiden yang benar-benar memihak rakyat banyak, bukan sekedar pemimpin yang pura-pura menjadi Presiden namun krevemudian hanya memupuk kekayaan kelompok lalu mempertahankan kekuasaan yang kekayaan yang sudah ditumpuk. Politik transaksional harus diakhiri, rakyat harus semakin berdaulat. Hanya penegakan hak-hak rakyat yang mampu mendorong partisipasi publik dalam Pemilu-Pileg-Pilres-Pilkada.


KETIGA
Pembangunan ekonomi harus berlandaskan kepentingan umum ke depan, bukan membiarkan kaum lemah sebagai korban kemajuan tak terhingga dari konglomerasi. Kenaikan upah buruh seberapa besar pun, pada akhirnya tidak mampu mengejar inflasi yang terus membengkak. Pemerintah harus berhenti membodohi rakyat dengan angka pertumbuhan ekonomi, sebab inflasi malah lebih besar. Standar kemiskinan jangan direkayasa hanya demi pencitraan, hendaknya mengikuti standar internasional (Bank Dunia).


KEEMPAT
Negara harus menjadi penentu pengelolaan sumber daya alam mineral serta sumber daya ekonomi, tidak didikte oleh kepentingan asing. Negara harus berdaulat menentukan kebijakan, kekayaan negara harus dikelola sesuai dengan Ayat 33 UUD 1945. Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) adalah bukti kegagalan rejim penguasa mengelola sumber daya alam. Bukannya mencegah kebocoran, yang nilainya jauh lebih besar dari subsidi BBM.


KELIMA
Dengan alasan di atas, Relawan Jokowi Sedunia, menyatakan:
Indonesia Menggugat !!!,
sebagaimana Bung Karno lakukan digedung ini tahun 1930;
Kami menyerukan perubahan dan aksi nyata untuk merealisasikan kemerdekaan yang hingga kini baru jargon, dengan mengusulkan dan mendesak semua parpol dan mengumumkannya kepada publik sebelum Pileg 2014:
"Mencalonkan Jokowi menjadi
Presiden Republik Indonesia 2014"


KEENAM
Untuk merealisasikan usulan/desakan ini, Kongres Relawan Jokowi Sedunia sepakat mendirikan organisasi bernama Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP 2014). Bara JP 2014 akan mengumpulkan tanda tangan dukungan seluruh masyarakat yang mendambakan perubahan dari seluruh Nusantara, mengusulkan Jokowi menjadi “gubernur seluruh propinsi.”
Bara JP 2014 akan membuktikan, manifesto ini bukan sekadar klaim, tetapi sesungguhnya merupakan penyambung lidah rakyat. Semua pihak harus mendengar kehendak rakyat.


KETUJUH
Bara JP akan mendukung dan bekerja sama dengan kelompok mana pun yang mempunyai aspirasi yang sama. Bara JP 2014 mengimbau masyarakat untuk membentuk kelompok sendiri untuk menyurakan aspirasi, supaya para oligarki parpol semakin menyadari keinginan perubahan yang sudah membara di sanubari rakyat. Kesadaran akan kami tularkan, sembari menyanyikan mars perjuangan petikan sajak Wiji Thukul:
"aku berpikir tentang sebuah gerakan,
tapi mana mungkin kalau diam".


KEDELAPAN
Kongres dan Bara JP 2014 mengimbau para ilmuwan dan seniman untuk lebih menekankan kemerdekaan nyata bagi rakyat. Ilmuwan-seniman hendaknya memegang obor di depan, supaya rakyat mengetahui, betapa rejim penindas memiskinkan rakyat, menggadaikan masa depan bangsa dan negara.

*********



KONGRES RELAWAN JOKOWI se DUNIA 
Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, 15 Juni 2013


Penyelenggaraan Kongres :

Kongres dihadiri 311 orang utusan yang terdiri dari 19 propinsi. Jokowi Lovers dari 7 negara, berdialog secara on line dengan peserta Kongres.


Agenda Kongres :

Pembukaan, pertunjukan musik anak jalanan, pemandangan. Dilanjutkan sidang komisi (terdiri dari 3 komisi: Politik, Program dan Organisasi), sidang paripurna membahas hasil komisi, kesimpulan, dan penetapan manifesto politik.


KEPUTUSAN KONGRES :


Keputusan yang disahkan Kongres dari Komisi Politik :
Meminta kepada Megawati Soekarnoputri dan PDIP untuk mencalonkan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia 2014 sebelum Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Keputusan yang disahkan Kongres dari Komisi Program :
Menggalang dukungan konkret semua kabupaten/kota seluruh Indonesia dan WNI di luar negeri dengan tanda tangan 15.000.000 pendukung Jokowi Presiden 2014.

Keputusan yang disahkan Kongres dari Komisi Organisasi : 
Membentuk organisasi bernama Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (BARA JP 2014)
Membentuk formatur untuk menyusun kepengurusan mulai dari pusat, propinsi dan kabupaten/kota, yang tugasnya melaksanakan keputusan Komisi Program.
Pembentukan formatur, dilimpahkan peserta kongres kepada para penggagas kongres. Tim Formatur yang dibentuk para penggagas adalah :

Sihol Manullang
Syafti Hidayat
Utje Gustaaf Patty
Roy Marten
Ferdinandus Semaun
CPS Silaban
Yanes Yosua Frans
Arief Priatna Suwendi
Ali Supraeni


(Dua Formatur lain yang dibentuk penggagas kongres mengundurkan diri) 
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks